Tips Mudah Agar Smartphone Tidak Lambat
Smartphone merupakan salah satu alat untuk berkomunikasi yang sangat populer di tahun 2000’an hingga sekarang, namun saat ini smartphone bukan hanya untuk berkomunikasi saja tapi bisa saja digunakan untuk bermain game, menonton video dan lain sebagainya karena teknologi dari tahun – ke tahun semakin berkembang. 

Terkadang kinerja smartphone menurun dan mengakibatkan susah untuk mengakses berbagai aplikasi yang ada pada smartphone itu sendiri. Hal tersebut tentunya membuat anda jengkel apalagi bila sedang ada hal penting, hal itu sangat mengganggu sekali. 

Nah berikut ini saya akan paparkan tips mudah untuk membuat smartphone anda tetap lancar tanpa hambatan.

1 . Menghapus File – File Yang Tidak Perlu
Terkadang bagi sang pengguna smartphone selalu tergoda dengan berbagai teknologi aplikasi yang sangat unik dan menarik, namun file – file tersebut hanya di pakai satu kali saja dan di biarkan begitu saja. Nah hal tersebut bila terus di simpan akan menyebabkan kapasitas memori menjadi penuh maka dari itu alangkah baiknya anda harus menghampus file – file yang tidak anda gunakan setiap harinya atau gunakanlah file – file sesuai dengan kebutuhan anda.

2 . Menghapus Aplikasi Tidak Penting.
Sama seperti poin pertama. Banyaknya aplikasi pada sebuah smartphone akan menyebabkan kinerja menjadi menurun terutama bagi smartphone yang hanya memiliki kapasitas ram yang sedikit alangkah baiknya untuk menghapus aplikasi yang tidak perlu dan setiap aplikasi pastinya akan secara otomatis update. Nah alangkah baiknya fitur tersebut dimatikan untuk menghindari performa smartphone tersebut, semakin besar update aplikasi maka semakin berkurang kapasitas ruangan pada smartphone hingga menyebabkan kinerja menjadi menurun.

3 . Gunakan Data Selular Sesuai Kebutuhan
Smartphone dengan basis android tentunya semua aplikasi akan terus berjalan apalagi aplikasi yang memang terhubung dengan internet. Sekali – kali bagi anda yang memiliki smartphone berbasis android alangkah baiknya untuk mematikan data selular anda, dan gunakanlah sesuai dengan kebutuhan, atau anda juga bisa menggunakan mode pesawat. Tidak ada salahnya untuk mengistirahatkan smartphone anda agar kinerja smartphone tetap stabil dan optimal.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top