Postingan Populer

Memiliki rumah yang indah dan nyaman merupakan impian bagi semua orang. Akan tetapi banyak orang yang beranggapan bahwa keindahan dan kenyamanan membutuhkan biaya yang besar seperti membeli furniture dengan harga yang mahal tidak melakukan renovasi besar-besaran di berbagai macam mana rumah. 

Akan tetapi sebetulnya dengan sentuhan kecil dan menambah aksesori tambahan di dalam rumah tempat tinggal kita akan terlihat lebih nyaman dan indah tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal ketik salah satu contohnya adalah dengan menempatkan pot bunga buatan sendiri.

Mempercantik rumah dengan tanaman-tanaman akan menghadirkan kesan yang sejuk dan asri khususnya ketika kita menempatkannya di luar rumah dan beberapa macam area di dalam rumah. Untuk menempatkan tanaman tersebut biasanya kita membeli sebuah pot dengan desain dan bentuk yang monoton. 

Akan tetapi sebetulnya kita bisa membuat pot bunga buatan sendiri dengan desain yang bisa dibentuk sesuka hati dan tentunya memiliki kualitas yang lebih baik. Semua sahabat tiga roda bisa mempraktekkan sendiri bagaimana caranya membuat pot bunga dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana. Beberapa macam bahan yang diperlukan di antaranya adalah semen cepat kering, wadah minyak isolasi tahan air, kardus bekas, cat warna, isolasi tahan air, cutter, air , koas foam dan tanaman.

Langkah pertama yang bisa dilakukan saat membuat pot bunga buatan sendiri adalah memotong kardus bekas sesuai dengan bentuk dan ukuran sahabat tiga roda yang inginkan. Setelah dipotong merekatkan setiap sisinya dengan isolasi tahan air sehingga membentuk sebuah cetakan dengan bentuk sesuai selera. Langkah yang kedua adalah dengan mengaduk semen dalam wadah yang dicampur dengan air. 

Pastikan campuran tersebut memiliki komposisi yang baik dalam artian jangan terlalu cair maupun kental. Setelah itu tuangkan adonan tersebut ke dalam cetakan. Sebelum menuangkan adonan jangan lupa sahabat tiga roda juga harus mengoleksi wadah dengan menggunakan minyak goreng pada handuk kertas untuk melicinkan cetakan. Tunggu semen yang telah dituangkan tadi agar benar-benar kering hingga bisa dilepaskan secara perlahan dari cetakannya. Apabila telah membentuk pot kita bisa memasukkan tanaman dan menghias sendiri sesuai selera menggunakan cat warna warni.


SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top