Postingan Populer

pinjaman dana
Dalam kondisi yang sulit, beberapa orang akan berpikir untuk mendapatkan kredit di suatu perusahaan atau lembaga. Namun, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara mengajukannya. Berikut merupakan langkah- langkah mudah mengajukan pinjaman secara online di BFI Finance.

Pilih jenis jaminan


Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika mengajukan pinjaman dana online di BFI adalah memilih jenis jaminan. Ada beberapa jenis jaminan yang ditawarkan diantaranya jaminan BPKB mobil, jaminan BPKB motor, dan jaminan sertifikat rumah. Berikut ini penjelasannya.

Jaminan BPKB mobil


Pada jaminan BPKB mobil, terdapat 2 jenis kendaraan yang diterima sebagai jaminan yaitu kendaraan passenger (sedan, jeep, dan minibus) dan kendaraan commercial (pick up, single, mega, double cabin, truk, dan bus). Untuk kendaraan jenis passenger, Anda akan mendapatkan masa tenor 1-4 tahun. Sedangkan untuk kendaraan commercial hanya sampai 3 tahun. Suku bunga yang ditetapkan adalah flat mulai dari 0.95% setiap bulannya. Jika Anda memilih jaminan BPKB mobil, Anda akan mendapatkan jumlah pinjaman minimum 10 juta.

Jaminan BPKB motor


Untuk jaminan BPKB motor, Anda memperoleh tenor 6 bulan hingga 2 tahun lamanya. Sedangkan suku bunga yang diminta yaitu sebanyak 2,25% flat setiap bulan. Bila Anda memutuskan untuk menggadaikan BPKB motor Anda, Anda akan memperoleh jumlah pinjaman minimum 1 juta.

Jaminan sertifikat rumah


Jenis jaminan yang terakhir ini memiliki masa tenor terpanjang yaitu hingga 5 tahun. Namun suku bunga yang ditetapkan tidak sebanyak suku bunga jaminan BPKB motor yaitu sebesar 1.03% flat setiap bulannya. Sedangkan jumlah pinjaman yang akan Anda dapatkan mulai dari 50 juta.

Isi formulir pengajuan


Setelah menentukan jenis jaminan, Anda harus mengisi formulir pinjaman secara jelas dan lengkap hingga selesai. Ada beberapa hal yang harus Anda isi dalam formulir seperti nama lengkap, nomor telepon, pekerjaan, kota, email, jenis produk, dan tipe pembiayaan. Untuk jenis produk, terdapat dua jenis kredit yaitu kredit dengan agunan dan kredit kepemilikan. Sedangkan untuk tipe pembiayaan ada beragam diantaranya mobil, motor, rumah/ruko, mesin, hingga alat berat.

Konfirmasi via telepon


Jika Anda telah selesai mengisi dan menyetor formulir, Anda akan mendapatkan konfirmasi via telepon. Biasanya akan ada customer service yang menghubungi Anda untuk menanyakan apakah Anda benar mengajukan kredit dan mengonfirmasi mengenai kebenaran data pada formulir yang telah Anda lengkapi. Anda hanya perlu menjawabnya dan mengoreksinya apabila ada data yang tidak sesuai karena kesalahan penulisan.

Tunggu survey


Salah satu prosedur pinjaman online yaitu survey pinjaman. Bila Anda telah mengonfirmasi peminjaman dana, akan ada surveyor dari pihak kreditur yang datang ke rumah atau tempat kerja Anda. Tujuan dari survey ini adalah untuk menilai kelayakan permohonan kredit Anda. Surveyor akan mencari informasi yang lengkap tentang Anda supaya pihak kreditur bisa memutuskan apakah Anda bisa diberi pinjaman. Ia juga akan mewawancara Anda tentang data yang telah diisi di formulir pengajuan serta memeriksa rumah atau tempat kerja Anda.

Terima dana


Hal terakhir yang akan Anda dapatkan yaitu dana yang langsung cair. Bila Anda lolos survey, Anda akan menerima dana yang sesuai dengan aturan pihak kreditur. 

Demikianlah langkah- langkah mengajukan pinjaman dana online di BFI Finance. Selain aman dan kredibel, prosesnya cepat dan mudah sekali bukan?

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top