Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Bagi anak seorang ibu adalah sosok yang paling berharga dalam hidupnya, begitu juga sebaliknya, anak adalah harta paling berharga dan seorang ibu akan mempertaruhkan nyawanya demi anak kandungnya sendiri. Begitu juga dengan keresahan seorang ibu yang menanggapi anaknya yang susah makan, dampaknya adalah perkembangan anak akan terhambat dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh pun tidak tercukupi dengan baik.

Maka dari itu, Cara Mengatasi Anak Susah Makan adalah dapat dilakukan dengan cara apapun, salah satunya adalah peran seorang ibu yang kreatif dalam menciptakan hal-hal baru agar anaknya mau makan. Apa sajakah hal kreatif yang bisa ibu lakukan untuk anaknya yang sulit untuk makan?.

Ibu harus membuat menu kreatif tidak seperti biasanya, karena dengan hal-hal yang baru anak akan tertarik untuk makan dan mencicipinya. Sebagai contoh, jika anak Anda tidak suka makan daging, maka Anda bisa membuatnya abon daging atau daging giling untuk meminimaisir bentuknya dan anak mau mencobanya.

Jika anak tidak suka sayur atau buah caranya gampang sekali, Anda tinggal memotong sayuran dan buah tersebut dengan menggunakan cetakan khusus menyerupai bentuk angka ataupun huruf, dengan begitu anak akan tertarik untuk mencicipinya.

Buat makanan yang berbeda dari biasanya, seperti membuat es krim dari buah dna sayur, membuat puding buah, membuat jus aneka rasa, sehingga anak yang sulit untuk makan pun bisa teratasi dengan baik.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan bisa juga dilakukan dengan menggunakan kostum unik untuk menarik perhatian anak, seperti kostum spiderman, kostum barbie, kostum lainnya yang disukau anak, dengan menggunakan kostum tersebut Anda bisa mengajak anak untuk makan sambil bermain.

Hal yang perlu diperhatikan juga adalah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh anak, seperti omega3, mineral, vitamin, protein yang tercukupi, untuk memenuhi nutrisi tambahan tersebut Anda bisa memberikan susu Dancow dari PT. Nestle Indonesia yang baik untuk pertumbuhan fisik dan otak anak mulai dari usia 1 tahun sampai 12 tahun. Itulah trik Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan kreatifitas ibu di rumah, selamat moncoba!.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top