Postingan Populer


Berikut ini akan kami sajikan ulasan mengenai Tips Menjaga Kinerja Komputer. Komputer dan juga laptop kini menjadi kebutuhan yang amat sangat penting di jaman yang serba modern seperti saat ini. Hal ini disebabkan dua perangkat tersebut bisa memudahkan Anda dalam menjalankan aktifitas sehari-hari terutama tentang input data.

Setelah lama digunakan, sebagian besar orang mungkin menyadari bahwa komputer yang digunakannya begitu tidak berperforma dan juga tidak bekerja sebagaimana mestinya. Tapi hal tersebut malah dibiarkan dan menganggap semua itu disebabkan karena faktor spesifikasi rendah dari komputer tersebut. 

Namun sebenarnya, kualitas dari mesin dapur pacu yang mendukung sebenarnya tidak bisa dijadikan tolak ukur untuk mengukur suatu kinerja komputer maupun laptop. Sebab ada penyebab lainnya seperti penumpukan file, cara perawatan, cara pemakain, banyaknya virus dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, berikut kami sajikan Tips Menjaga Kinerja Komputer yang perlu Anda perhatikan:
  • Nonaktifkan gadget atau wallpaper berjalan

Bagi Anda yang gemar memasang gadget maupun wallpaper berjalan pada desktop untuk mempercantik tampilan layar, sebaikanya segera nonaktifkan aplikasi ataupun software semacam itu. Bukan hal yang asing lagi apabila hal tersebut dapat memperlambat kinerja komputer maupun laptop.
  • Gunakan Antivirus

Antivirus mempunyai peranan yang cukup penting dalam menjaga kinerja dari komputer maupun laptop Anda. Hal ini disebabkan dengan menggunakan bantuan antivirus, Anda dapat dengan mudah menghilangkan virus dan bahkan bug yang ada pada komputer atau laptop. Untuk memusnahkan virus membandel, satu-satunya cara adalah dengan menginstal software antivirus yang telah banyak disedikan baik sejara gratis ataupun berbayar oleh pihak ketiga.

Apabila Anda merasa tidak begitu yakin dengan antivirus yang dibuat oleh pihak ketiga tersebut, maka Anda bisa menggunakan antivirus standard yang telah di sediakan oleh sistem oprasi. Misalnya Anda dapat menggunakan antivirus yang terdapat pada Win10 yakni Windows Defender.

Tips Menjaga Kinerja Komputer diatas sangat penting untuk diperhatikan, terutama bagi Anda yang menginginkan kinerja prima dari komputer Anda. Anda bisa dengan mudah menerapkan tips – tips yang disajikan diatas.


SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top