Postingan Populer

Anting Berlian Asli

Anting adalah perhiasan yang cukup diminati selain cincin, gelang, dan kalung. Perhiasan berupa anting yang terpasang di kedua telinga dapat menambah kesan cantik dan elegan bagi pemakainya, apalagi anting merupakan perhiasan yang paling mencolok karena terpasang pada daun telinga. Sama seperti perhiasan lain seperti cincin atau kalung, anting juga terbuat dari berbagai macam logam dan dihiasi jenis batu mulia tertentu. Salah satu anting yang paling dicari tentu saja anting berlian asli.  

Sayangnya, anting berlian menggunakan berlian asli atau setidaknya berlian dengan kualitas yang baik. Anting berlian yang dijual di pasaran tidak semuanya asli, karena sudah pasti ada oknum – oknum jahat yang tega menawarkan anting berlian palsu kepada anda. Oleh karena itu, sangat peting bagi anda untuk mengetahui ciri – ciri dari anting berlian asli agar anda terhindar dari penipuan yang dilakukan oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab. Berikut beberapa ciri dari berlian asli pada anting yang perlu anda ketahui.

Anting Berlian Asli


Tahan Terhadap Goresan


Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa berlian merupakan salah satu metarial paling keras di muka bumi, sehingga tidak mungkin terdapat goresan pada anting berlian asli. Jika terdapat goresan pada anting berlian anda, bisa dipastikan bahwa anting berlian anda adalah anting dengan berlian imitasi. 

Dapat Memantulkan Cahaya


Pastikan bahwa berlian asli yang terpasang pada anting anda dapat memantulkan cahaya. Setiap sisi dari berlian dapat memantulkan cahaya sehingga membuatnya tampak berkilau. Jika berlian yang terpasang pada anting dapat memantulkan cahaya, dapat dipastikan bahwa berlian anting tersebut merupakan berlian asli.

Tahan Terhadap Suhu Tinggi


Benda yang dipanaskan umumnya akan meningkat suhunya, tapi tidak begitu dengan berlian asli. Berlian asli tidak mudah panas, bahkan saat dipanaskan sekalipun. Berlian tidak mudah panas karena berlian memiliki sifat mampu menyebarkan panas dengan baik. Akan tetapi, rasanya anda tidak perlu bertindak sejauh itu untuk menguji keaslian dari anting berlian anda. 

Tahan Benturan dan Tidak Mudah Retak


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, berlian merupakan salah satu material paling keras di muka bumi sehingga berlian sangat tahan terhadap benturan. Oleh karena itu, pastikan jika tidak ada retakan pada anting berlian yang akan anda beli. 

Refleksi Tidak Jelas


Meskipun berlian dapat memantulkan cahaya dengan sangat baik, berlian asli memiliki refleksi yang tidak jelas. Maksudnya, anda tidak akan bisa melihat sebuah objek dengan jelas melalui berlian. Cara mengujinya adalah dengan meletakkan berlian di atas lembaran koran atau buku. Bila anda bisa membaca tulisan yang tertera pada lembaran koran melalui berlian tersebut, maka berlian tersebut kemungkinan palsu. 

Tidak Mengapung di Air


Berlian memiliki masa seperti batu mulia pada umumnya, sehingga tidak mungkin berlian akan mengapung di air. Perlu anda ketahui bahwa beberapa material yang digunakan dalam pembuatan berlian palsu dapat mengapung di air, berbanding terbalik dengan berlian asli yang sudah pasti akan tenggelam jika dimasukkan ke dalam segelas air.

Memiliki Sertifikat


Agar lebih yakin, pastikan bahwa berlian atau anting berlian yang akan anda beli memiliki sertifikat. Sertifikat ini biasnya memuat beberapa informasi seperti karat, warna, kejernihan (clarify), dan potongan (cut). Sertifikat ini biasanya dikeluarkan oleh Gemological Institute of America, badan yang dipercaya dunia untuk mengeluarkan atau menerbitkan sertifikat berlian. 

Dengan mengetahui ciri – ciri dari berlian yang asli, tentu anda tidak akan mudah tertipu saat membeli anting berlian yang anda inginkan. Salah satu anting berlian asli yang bisa anda pilih di antaranya Trilogy dan Solitaire Plus dari Mondial Jeweler. Mondial Jeweler sendiri merupakan salah satu tempat terbaik yang menawarkan perhiasan berlian asli dan berkualitas. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa langsung mengunjungi website resminya di www.mondialjeweler.com. 




SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top