Postingan Populer

 

perawatan rambut terbaik

Hari rambut yang buruk adalah hal yang nyata! Bukan? Apakah model rambut tebal yang dipamerkan di iklan perawatan rambut itu tampak seperti mimpi yang tidak masuk akal bagi Anda sebagian besar waktu? Kami setuju, kebanyakan dari mereka agak berlebihan. Namun para ahli perawatan rambut berpendapat bahwa impian akan rambut sehat bisa terwujud dengan perawatan rambut yang tepat. Temukan daftar tip perawatan rambut terbaik di artikel ini.

Dos Perawatan Rambut

1. Cuci Rambut Secara Teratur

Mencuci rambut secara teratur memastikan kulit kepala dan rambut Anda bebas dari kotoran dan minyak berlebih. Namun, frekuensi yang tepat tergantung pada jenis rambut dan preferensi pribadi Anda. Jika Anda memiliki rambut yang sangat kering, batasi pencucian Anda menjadi dua kali seminggu. Jika Anda memiliki kulit kepala berminyak, mencuci rambut setiap hari dapat membantu.

perawatan rambut terbaik

2. Gunakan Sampo Bebas Bahan Kimia

Anda benar-benar tidak dapat mengontrol semua faktor lingkungan yang merusak rambut Anda, tetapi yang dapat Anda kendalikan adalah jenis sampo yang Anda gunakan. Kurangi jumlah bahan kimia di sampo anda, rambut Anda lebih sehat. Pilih sampo lembut yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

Sulfat dan paraben dalam sampo masing-masing digunakan untuk menyabuni dan mengawetkan, tetapi dapat menyebabkan iritasi kulit seiring waktu dan meningkatkan risiko gangguan hormonal.

3. Kondisi Dengan Benar

Kondisioner Anda mengandung bahan yang membuat rambut rontok dan mudah diatur. Ini melindungi rambut Anda dari agresor lingkungan dan penataan panas. Namun, sebaiknya hanya dioleskan di ujung rambut dan bukan di kulit kepala Anda. Juga, pastikan untuk membilasnya sampai bersih setelah aplikasi selesai.

4. Keringkan Rambut Secara Alami

Kita tahu. Pengeringan rambut membuat rambut Anda seindah idola di layar. Namun penataan panas yang berlebihan dapat merusak kulit kepala rambut Anda. Batasi hanya untuk acara penting, jika Anda harus bergaya. Pengeringan udara atau pengeringan handuk setelah sampo adalah cara terbaik untuk pergi. Jangan pernah tidur dengan rambut basah atau menyisir rambut basah. Menggosok dengan handuk secara kasar dapat merusak kutikula rambut Anda. Bersikaplah lembut.

5. Minyak Rambut Anda dengan Benar

Perawatan pra-sampo seperti meminyaki dan memijat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, mengendurkan otot, meningkatkan kilau, dan menutrisi rambut. Ini juga mengembalikan kadar air, memungkinkan pertumbuhan rambut dan memperbaiki ujung bercabang. Anda dapat memilih dari minyak kelapa, minyak almond, minyak zaitun, minyak jarak dan sejenisnya. Hindari penggunaan minyak mineral pada rambut Anda.

6. Gunakan sisir bergigi jarang

Rambut basah rapuh dan mudah patah. Biarkan rambut Anda mengering lalu gunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut Anda. Sisir jenis ini mencegah kerusakan pada rambut Anda.

7. Tata Rambut Anda Secara Alami

Siapa yang tidak suka ikal yang indah atau ombak yang sempurna? Tapi Anda bisa mencapainya tanpa membuat rambut Anda panas. Begini caranya:

Jika Anda masih ingin menggunakan penjepit atau pelurus rambut atau pengering rambut, belilah serum pelindung panas yang baik terlebih dahulu.

8. Rapikan Rambut Secara Teratur

Pangkas rambut Anda setiap 6-8 minggu untuk menghilangkan ujung bercabang. Ujung bercabang terbentuk ketika rambut rusak karena penataan panas, polusi, merokok, stres, dan sebagainya. Pemangkasan tidak secara ajaib membuat rambut tumbuh lebih cepat. Pertumbuhan rambut terjadi ditingkat kulit kepala, tetapi pemangkasan memastikan rambut sehat.

9. Minum Lebih Banyak Air

Hidrasi internal ditambah dengan hidrasi eksternal adalah kunci untuk rambut yang seimbang dan sehat. Anda mungkin menggunakan produk dan minyak perawatan rambut yang melembabkan, tetapi minum setidaknya 3 liter air setiap hari memastikan kesehatan rambut yang baik.

10. Makan Sehat

Kami akan terus mengulangi 'Anda adalah apa yang Anda makan' selama kami menulis tentang perawatan rambut dan perawatan kulit. Rambut Anda terbuat dari protein dan asam amino. Ia membutuhkan nutrisi yang tepat untuk tumbuh dengan baik dan memelihara dirinya sendiri. Telur, beri, kacang-kacangan, ikan, sayuran berdaun hijau, ubi jalar adalah beberapa dari banyak makanan bagus untuk rambut sehat.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top