Postingan Populer


Meskipun memiliki fungsi utama yang sama yaitu sebagai pengatur sumber pengeluaran air, namun kran memiliki jenis yang beragam, lho! Ya, macam macam kran air yang ada di pasaran tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan. 

Jadi, bagi Anda yang hendak membeli kran air, Anda wajib memperhatikan jenis dan peruntukannya.

Lalu apa sajakah macam macam kran air tersebut? Berikut beberapa diantaranya:

  • Kran wastafel

Sesuai namanya, kran ini digunakan di wastafel atau tempat cuci tangan. Kran wastafel memiliki dua jenis, ada yang hanya digunakan untuk air dingin, dan ada juga yang bisa digunakan untuk panas.

Keduanya memiliki material berbeda. Pastikan Anda memperhatikan material sebelum memilihnya, ya!

  • Kran angsa

Disebut kran angsa karena kran yang satu ini memiliki bentuk yang menyerupai leher angsa yang panjang dan melengkung. Umumnya kran ini ditempatkan untuk tempat cuci piring. 

Untuk kran angsa sendiri memiliki dua jenis. Pertama yaitu lehernya yang fleksibel dan yang kedua adalah yang tidak. Karena bentuk lehernya yang panjang dan melengkung, hal tersebut bisa memudahkan aktivitas mencuci tangan maupun mencuci peralatan makan dengan lebih nyaman.

  • Kran cabang

Kran yang satu ini hadir dengan berbagai model dan fungsi yang berbeda. Adapun yang paling sering digunakan di kamar mandi yaitu kran yg memiliki pilihan air panas dan air dingin. 

Dengan penggunaan kran cabang, hal tersebut dapat memudahkan pembagian air. Contohnya, handle sebelah kiri untuk air panas dan kanan untuk air dingin. 

Tak hanya itu, kran cabang juga ada yang digunakan untuk shower, kloset dan instalasi lainnya yang membutuhkan keluaran air lebih dari satu.

  • Kran taman

Kran taman merupakan salah satu jenis kran yang dipasang di halaman atau luar rumah. Biasanya, kran ini ditempelkan pada tembok atau langsung dari pipa. 

Pada umumnya, kran taman memiliki ulir pada bagian ujungnya yang mempermudah penyambungan ke selang. 

  • Kran dinding

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan keran yang satu ini. Ya, pasalnya kran yang biasanya digunakan pada instalasi keluaran air di kamar mandi ini hampir selalu ada di setiap rumah ataupun tempat-tempat umum.

Itulah dia macam macam kran air yang wajib Anda ketahui beserta fungsinya. Apakah Anda sedang mencari kran untuk di rumah? Pastikan Anda membeli berbagai jenis kran air dari Kohler, ya! Pasalnya berbagai jenis kran air Kohler sangat berkualitas karena terbuat dari material terbaik sehingga bisa awet, kuat dan tahan lama.




SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top