Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa salah satu karakter dari manusia adalah memiliki karakter yang tidak akan pernah merasa puas, apalagi saat ini teknologi yang ada semakin terus mengalami perkembangannya. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat para produsen telepon pintar terus berusaha mengembangkan aplikasi-aplikasi penunjang yang bisa membantu untuk mempermudah para penggunanya. Seperti yang sedang ramai dibicarakan saat ini mengenai telepon pintar generasi 4G. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai teknologi yang ada sebelum generasi 4G : 


Generasi pertama (G1) 
Telepon yang dibuat pada saat generasi pertama ini belum bisa dikatakan sebagai telepon pintar karena bentuk dan fiturnya sangat terbatas. 

Generasi kedua (G2) 
Pada generasi ini telepon mengalami beberapa perkembangan seperti suara yang dihasilkan lebih jernih dibanding telepon sebelumnya dan keamanannya lebih terjaga. Generasi kedua ini memiliki fitur CSD sehingga mentransfer data lebih cepat sekitar 14.4 KBPS dan kita juga bisa mengirimkan pesan teks, tetapi biaya yang digunakan untuk mengirim pesan cukup besar. 

Generasi 2,5 (G 2,5) 
Generasi ini merupakan perkembangan dari generasi kedua, yang menggantikan CSD dengan GPRS (the general packet radio service). Dimana GPRS ini dapat terhubung ke internet dimana saja dan kapan saja. Secara teori kecepatan yang dihasilkan bisa mencapai 100 KBPS dan biaya yang dikeluarkan lebih murah. 

Generasi ke 3 (3G) 
Generasi ini ada antara tahun 2001 sampai 2003 dan menghasilkan EDGE (enhanced data for global evolution), teknologi ini merupakan pengembangan dari GSM yang memiliki kecepatan 3 kali lebih cepat daripada GPRS. Kecepatan akses EDGE secara teori 384 KBPS. UMTS (universal mobile telecommunication service), merupakan perkembangan dari EDGE yang sering disebut sebagai generasi ke tiga (3G) dimana UMTS menyediakan fasilitas streaming video conference dan video calling. 

Generasi 3,5 
HSDPA (high speed downlink packet access) merupakan perkembangan akses data selanjutnya dari 3G. 

Generasi ke empat (4G) 
Generasi ke empat ini, merupakan generasi yang sedang hangat dibicarakan saat ini. Karena generasi ini diperkirakan dapat memberikan kecepatan hingga 1GBPS ketika menggunakannya, sehingga kita bisa dengan cepat mendownload file yang memiliki kapasitas besar dalam waktu yang singkat. Generasi 4G ini sangat bermanfaat bagi kita semua, yang selalu menggunakan internet ketika beraktifitas.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top