Postingan Populer

jenis usaha modal kecil
Saat memulai jenis usaha modal kecil yang perlu Kamu lakukan yaitu mengetahui kompetitor atau pesaing. Keberadaan kompetitor jangan sampai membuat Kamu minder meskipun brand pesaing Kamu telah dikenal luas. Sebaliknya, Kamu harus memiliki mental yang kuat untuk bersaing dengan mereka. Seringkali konsumen mencari produk baru sejenis yang memiliki kualitas sama dan harga yang relatif terjangkau. Sebaiknya, Kamu lakukan pengamatan terhadap kompetitor dalam melakukan strategi pemasaran. Ciptakan inovasi baru dalam melakukan strategi pemasaran produk baru yang efektif. Sehingga produk Kamu tidak tenggelam di tengah persaingan yang telah ramai.

Selain itu, dengan mengetahui dan mengamati kompetitor Kamu. Kamu akan mendapatkan keuntungan lebih. Kamu bisa melihat kekurangan dan kelebihan brand kompetitor, mendapat banyak peluang baru yang belum diketahui serta termotivasi untuk mempercantik produkmu agar kedepannya bisa lebih unggul. Dalam strategi pemasaran, memilih lokasi yang strategis wajib Kamu perhatikan. Dimana hal ini akan mempengaruhi terhadap tingkat penjualan produk yang Kamu buat. Semakin strategis lokasi yang Kamu pilih, maka produk Kamu berpeluang laris dipasaran. Sebaliknya, jika Kamu salah dalam memilih lokasi, tentu tingkat penjualan relatif kecil.

Lalu seperti apa lokasi yang strategis dalam memasarkan produk Kamu? Menurut bisnisukm.com, usahakan untuk memilih lokasi yang memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi namun kompetisi persaingannya rendah. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan saat memulai jenis usaha modal kecil perhatikan akses jalan menuju lokasi usaha. Jika mudah dijangkau dengan kendaraan umum, tentu akan memudahkan konsumen yang tidak memiliki kendaraan pribadi untuk berbelanja ditempat Kamu.

Melakukan riset pasar, mengamati kompetitor atau pesaing dan pemilihan lokasi yang strategis memang penting. Namun yang perlu Kamu utamakan adalah fokus pada kelebihan dan kualitas produk Kamu. Jangan sampai hanya karena tidak ingin kalah dengan kompetitor lain, Kamu melupakan apa yang benar-benar diinginkan konsumen di pasaran. Kamu harus mempunyai strategi penjualan produk baru yang dapat menarik minat konsumen. memperkenalkan produk baru memiliki banyak resiko. Jika produk Kamu kualitasnya jelek tentu akan mengecewakan konsumen. Alhasil jangan heran ketika produk baru Kamu sepi peminat bahkan tidak ada yang mau membeli, bagi kamu yang ingin memulai jenis usaha modal kecil maka bersabarlah karena segala sesuatu bisa anda dapatkan dengan usaha dan tekad yang kuat.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top