Banyak yang bertanya mengapa backup data itu penting? Pada dasarnya proses pembackupan dilakukan untuk menghindari kerusakan pada hardisk komputer dimana hal tersebut dapat menghapus file-file, data data yang sudah anda simpan di hardisk tersebut terlebih jika file tersebut sangat penting atau data pekerjaan. 
Jika file tersebut hilang, maka besar kemungkinan anda harus memulai kembali pekerjaan yang sudah anda buat, akan tetapi ada cara lain untuk mengembalikan data tersebut dengan meminta bantuan jasa recovery data. salah satu penyedia jasa yang cukup terkenal adalah snapy yang mana itu merupakan layanan pembuatan kartu nama, kalendar, dan juga pembackupan data.
Pada dasarnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan data penting, sebaiknya anda melakukan backup data dengan mengcopy data tersebut baik di flashdisk, CD atau DVD, dan juga secara online, sehingga anda tidak akan memerlukan bantuan jasa recovery data, ketika komputer anda rusak atau karena penyebab yang lainnya. mungkin sedikit dari kita kurang mengetahui mengapa harus melakukan proses pem-backup an data, dan kami akan memberikan beberapa alasan yang akan membuat anda merasa harus membackup data penting.
Alasan pertama, hardisk bisa rusak kapan saja. Seperti yang telah kita ketahui bahwa penyebab utama anda kehilangan data adalah rusaknya hardisk komputer atau laptop. Hal ini dikarenakan berbagai hal mulai dari ketidakstabilan pada listrik saat menggunakan komputer, ataupun terjadi guncangan pada laptop atu PC. 
 Selain itu, hardisk pun memiliki masa pakai yang sudah ditentukan, jadi jika sudah habis masa pakainya, maka hardisk akan bermasalah dan bahkan rusak. oleh sebab itu, proses pembackupan akan menjadi solusi terbaik.
Alasan kedua adalah banyaknya virus yang dapat datang karena tidak disengaja, dimana seperti yang kita ketahui virus ternyata mampu menghilangkan data yang ada pada komputer. Oleh karena itu, proses pembackupan lebih baik dilakukan untuk mengamankan data data penting dari serangan virus dan menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:


Top