Piaget adalah seorang tokoh kognitif yang pengaruhnya cukup besar pada bidang pendidikan. Berbicara Piaget tidak lengkap jika tidak membicarakan konsep tahapan perkembangan manusia, dari mulai lahir sampai dewasa. Menurutnya, ada 4 tahapan dalam tumbuh kembang anak
Bantu Tumbuh Kembang Anak Dengan Dancow Batita
Pertama, tahapan sensorimotor. 
Pada tahapan ini pengetahuan anak diperoleh melalui interaksi fisik, baik dengan orang ataupun benda. Tahapan ini terjadi pada anak usia 0 – 2 tahun, pada tahapan ini pula terbentuk refleks-refleks sederhana seperti menggenggam atau menghisap. 

Kedua, tahapan praoperasional. 
Pada tahap ini anak mulai menggunakan symbol-simbol untuk menggambarkan dunia atau lingkungan. Simbol – simbol itu seperti kata-kata atau bilangan yang dapat menggantikan objek, peristiwa dan kegiatan. 

Tahapan ini terjadi pada anak berusia 2 – 6 tahun. 
Tahapan lainnyaa adalah tahapan operasi kongkret (anak usia 6 – 11 tahun), dan tahapan operasi formal (anak usia 11 tahun ke atas). Konsep perkembangan kognitif piaget ini diadaptasi oleh produsen susu Dancow yang meluncurkan produknya, sehingga munculah kesan “piaget” ala Dencow. 

Misalnya untuk tahapan sensorimotor, produsen Dencow meluncurkan Dancow Batita yang diperuntukan untuk anak berusia 1 – 3 tahun. Dencow jenis ini memiliki komposisi minyak ikan dan asam linoleat (3200 mg/100g) serta kandungan tinggi protein, zink, vitamin dan mineral. 

Pemilihan zat-zat gizi ini bukanlah tanpa alasan, alasannya usia 1-3 tahun anak mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan yang sangat cepat maka asupan nutrisi haruslah dengan kadar tinggi. Untuk tahapan praoperasional produsen Dencow meluncurkan Dancow 3+ yang diperuntukan untuk anak berusia 3 – 5 tahun. 

Dencow jenis ini memiliki komposisi salah satunya adalah kombinasi Prebiotik FOS dan Inulin. Fungsi dari prebiotik ini membantu mempertahankan fungsi saluran cerna. Zat lainnya yaitu kalsium yang berguna untuk gigi dan kepadatan tulang. 

Pemilihan zat-zat ini dengan alasan anak pada usia itu banyak beraktivitas untuk mengenal lingkungannya sehingga memerlukan zat pembentukan tulang. Berdasarkan uraian ini maka tidaklah mengherankan jika dancow sangatlah cocok untuk tumbuh kembang anak. Jadi, mau tumbuh dan kembang anak dengan baik? Jawabannya Dancow Batita.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top