Jika artikel pada sebelumnya sudah banyak membhas tentang android, spesifikasinya dan harga yang lengkap, namun kali ini kami akan membahas tentang pola atau kunci layar android yang terkunci. Dalam penggunaan android atau smartphone biasanya sebagian pengguna menguncinya dengan memakai pin atau pol kunci layar, beragam maksud dan tujuan kenapa sebagian orang mengunci layar handphone androidnya, ada yang ingin menjaga smartphonenya agar tidak tertekan tombol screennya saat dimasukan dalam saku, baik saat perjalanan maupun sedang di rumah. 
Namun sebagian ada juga yang menjga kerahasiaanya supaya tidak terbuka atau terlihat oleh orang lain, karena saat ini smartphone sudah menjadi tempat penyimpanan berbagai momen, file, termasuk data peribadi yang sangat penting. Itulah alasan kenapa sebagian orang mengunci layar smartphonennya. 

Namun dalam hal ini jika pola kunci layar smartphone terkunci tetapi lupa untuk membukanya sehingga tidak bisa terbuka dengan alasan lupa maka akan berakibat pada pemblokiran sehingga handphone anda tidak akan bisa digunakan. Berikut tips dan cara untuk membukanya !!

Mengatasi android yang terkunci

Menggunakan fitur Forgot password
Berikut langkah-langkahnya: Smartphone Android anda harus tersambung pada jaringan internet untuk mengakses internet, bisa dari data kuota internet atau pun menggunakan jaringan wifi. Selanjutnya adalah mengklik fasword kemudian masuk menggunakan email yang sebelumnya pernah dimasukan sebagai email pada google tau smartphone anda, kemudian klik Sig In.

Jika langkah diatas tidak bisa anda tempuh dengan alasan lupa emailnya, maka cara di bawah ini sebagai alternative yang paling ampuh, namun ingat, anda harus jeli untuk menggunakannya.

Factory data reset melalui android recovery
Sebelum melakukan langkah ini ada baiknya anda mencopot dulu memory eksternal yang dipasang pada smartphone anda, untuk menjaga supaya file dan data pribadi anda tidak terhapus seperti poto video dll. Mengingat dalam cara seperti ini akan mengembalikan pengaturan telpon anda ke semula sehingga resikonya anda akan kehilangan beberapa aplikasi pada handphone atau smartphone anda. 

Berikut langkahnya:

1.  Silahkan matikan smartphone anda dengan menekan tombol off atau bisa langsung mencopot batrainya.
2.  Tekan lama dan tahan tombol Volume atas +Tombol Home dan Tombol Power secara bersamaan ,untuk masuk ke recovery.
3.  Tunggu sampai Android system recovery terbuka.
4.  Pilih Wide data atau factory reset, untuk melakukan pergerakan kursor tekan volume atas dan bawah untuk memilih tekan tombol Home atau menu
5.  Pilih Yes, dan tunggu sampai prosesnya selesai.
6.  Kemudian tekan Reboot system now, maka smartphone terkunci anda akan kembali terbuka dan memberikan tampilan seperti semula atau bawaan dari pabrik.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top