Postingan Populer

Butuh Dana Cepat

Kondisi keuangan yang mendesak bisa terjadi kepada siapa saja tanpa bisa diprediksi kapan datangnya. Pada kondisi mendesak tersebut, tabungan menjadi solusi yang bisa menyelesaikan masalah. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki tabungan yang cukup untuk mengatasi masalah keuangan mereka. Hal tersebut tentu saja menjadi kekhawatiran tersendiri karena Anda dituntut untuk mengatasi masalah keuangan dengan cepat dengan risiko seminimal mungkin. Mengajukan pinjaman dengan jaminan merupakan solusi terbaik ketika Anda butuh dana cepat karena kondisi yang mendesak.

Namun solusi tersebut harus dipikirkan dengan matang agar tidak semakin memperburuk kondisi keuangan di masa datang. Meskipun harus segera memiliki dana untuk menyelesaikan masalah keuangan, Anda tetap harus melakukan beberapa pertimbangan ketika akan mengajukan pinjaman. Berikut ini ada tips memilih pinjaman dana cepat yang bisa Anda ikuti:


source: https://blogger.googleusercontent.com/img/proxy/AVvXsEjUOyFxe4iFou3Z1bEk5iYbMzNuIe89Tk2nK7piYxIlqZ3jjb7m-3wQyZyBPHzn4qm7r_4GJzaiBISTTNwLbP33a6s75tLwuux8NNVQpuecBRFjVz3m1YE80UNhhKcjCtU2YfE_9ihUPvqCVd72ljz2A4UVRkzQnko3ZTfMUGqttsnAuD2sPkV3-Xg4Cj-yzWu0UYrp_pMz_g=

Pilih Perusahaan yang Kredibel dan Terpercaya


Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mengajukan pinjaman adalah mencari perusahaan pembiayaan yang kredibel dan terpercaya. Pinjaman dana cepat biasanya menggunakan aset seperti BPKB kendaraan atau sertifikat sebagai jaminan. Oleh sebab itu, wajib bagi Anda mencari perusahaan yang kredibel dan terpercaya. Kriteria perusahaan yang kredibel dan terpercaya yaitu terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu pilih perusahaan yang terdaftar Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) seperti BFI Finance.

Cari Pinjaman Berbunga Rendah


Bunga pinjaman merupakan salah satu faktor yang memberatkan cicilan pinjaman yang nanti akan Anda bayarkan. Jika tidak cermat memilih pinjaman dengan bunga rendah maka bisa saja keuangan Anda semakin buruk lantaran cicilan dan bunga yang tidak mampu dibayar. Anda harus cermat dalam mencari pinjaman dengan bunga rendah sehingga cicilan tidak akan memberatkan. Jika perlu Anda bisa melakukan simulasi pinjaman untuk mengetahui besar cicilan yang mungkin akan dibayarkan setiap bulannya.

Tentukan Jumlah Pinjaman


Menentukan jumlah pinjaman merupakan hal paling penting yang harus Anda pertimbangkan ketika akan mengajukan pinjaman. Meskipun Anda mendapatkan plafon pinjaman yang tinggi dari aset yang dijaminkan, namun pastikan bahwa jumlah pinjaman yang diajukan sesuai kebutuhan. Jangan berlebihan dalam mengajukan pinjaman tanpa tahu batas kemampuan Anda dalam membayar cicilan. Ketika mengajukan pinjaman, Anda harus yakin bahwa jumlah pinjaman beserta bunga yang diberikan mampu dibayar dengan lancar setiap bulannya.

Ketahui Biaya Lain-lain


Tips memilih pinjaman untuk Anda yang butuh dana cepat selanjutnya adalah dengan mencari tahu biaya lain-lain. Hal ini seringkali dilupakan oleh calon debitur lantaran terlalu fokus pada bunga pinjaman yang ringan. Padahal biaya lain-lain cukup penting dan berpengaruh pada keuangan Anda. Pastikan bahwa perusahan pembiayaan yang Anda pilih transparan terhadap biaya lain-lain, seperti biaya administrasi, biaya denda keterlambatan, dan lain sebagainya.

Bayar Tepat Waktu


Tips terakhir yang harus Anda lakukan adalah membayar cicilan tepat waktu. Hal ini penting untuk keuangan Anda karena semakin banyak cicilan yang menunggak maka semakin sulit untuk melunasinya. Belum lagi risiko jaminan yang Anda berikan bisa disita oleh perusahaan. Oleh sebab itu bayar cicilan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo.

Itulah tips memilih pinjaman untuk Anda yang butuh dana cepat. Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas maka keuangan Anda tidak akan semakin buruk di masa mendatang. Rekomendasi perusahaan pembiayaan yang bisa membantu Anda menyediakan dana cepat adalah BFI Finance. Perusahaan yang berkantor di Tangerang ini bisa mencairkan dana dalam waktu 1 hingga 2 hari kerja. Ada tiga pinjaman dana cepat yang bisa Anda pilih yaitu pinjaman jaminan sertifikat, BPKB mobil, dan BPKB motor. Segera pilih produk favorit Anda dan ajukan secara online melalui bfi.co.id.



SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top