Postingan Populer

Saat menginjak usia 1 tahun, si Kecil sudah mulai bisa untuk mengunyah beragam makanan dengan tekstur yang lembut. Pada masa ini, Bunda juga dapat memperkenalkan beragam jenis camilan sehat yang kaya nutrisi kepadanya. Pemberian camilan pada si Kecil selain untuk mengganjal perutnya agar tidak kelaparan sebelum jam makan utamanya tiba, juga sebagai nutrisi tambahan yang dibutuhkan di masa pertumbuhannya. Dancow Parenting Center akan memberikan tips dan trik memenuhi nutrisi tambahan dengan camilan sehat pada anak usia 1 tahun.

Beragam camilan sehat bisa Bunda berikan pada si Kecil seperti aneka buah-buahan, sayuran, susu, telur, tahu dan lain sebagainya. Aneka camilan tersebut mengandung banyak nutrisi yang baik untuk proses tumbuh kembang si Kecil. Lalu bagaimanakah cara memberikan camilan sehat pada si Kecil? Simak ulasannya dibawah ini:

Sajikan dengan porsi kecil

Penyajian camilan dalam porsi yang kecil ini tujuannya adalah agar selera makan si Kecil tetap terjaga dan tidak mengganggu waktu makan utamanya. Porsi camilan yang berlebihan dapat mengakibatkan ia kekenyangan dan tidak mau makan makanan utamanya.

Kreasikan aneka camilan

Dengan mengkreasikan camilan sekreatif mungkin dapat membuat si Kecil tertarik dan tidak bosan ketika mengkonsumsinya. Misalnya pemberian oatmeal dengan dikolaborasikan dengan susu atau aneka buah-buahan seperti stroberi, pisang dan kismis.

Perhatikan kandungan camilan

Camilan untuk si Kecil harus mengandung nutrisi yang cukup seperti protein, karbohidrat, lemak sehat, vitamin, dan mineral. Selain itu, kandungan garam dan gula juga harus rendah. Hal ini dimaksudkan agar kesehatannya tidak terganggu dan dapat tumbuh kembang dengan optimal.

Imbangi dengan konsumsi air putih

Selain memberikan cemilan untuk tambahan nutrisi si Kecil, Bunda juga harus memastikan kebutuhan cairan hariannya tercukupi dengan baik. Kekurangan cairan dapat mengakibatkan kelelahan, lemas, letih, lesu dan gangguan kesehatan lainnya.

Itulah beberapa cara pemenuhan kebutuhan nutrisi tambahan untuk si Kecil dengan memberikan ia camilan sehat. Selain itu, Bunda juga bisa memberikan ia Susu Dancow Gum yang kaya akan nutrisi penting guna mendukung tumbuh kembang si Kecil dan dapat menjaga kesehatannya sehingga ia bebas bereksplorasi di dunianya.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top