Postingan Populer

Pengertian karburator dan Cara Membersihkan Karburator!  Karburator adalah perangkat yang mencampur udara dan bahan bakar untuk mesin pembakaran internal pada mesin genset. Mungkin bagi sebagian besar orang kurang memperdulikan akan kebersihan  karburator mesin genset  nya, padahal itu adalah hal yang sangat penting pada genset.  Apabila karburator kotor maka akan mempengaruhi performansi pada mesin itu tersebut.

Sewatama memberikan anda solusi.Membersihkan karburator dalam mesin genset adalah sebagian dari perawatan genset anda agar tetap prima kondisinya dan bisa menemani kemanapun anda pergi. .berikut ada beberapa tips membersihkan karburator bila anda ingin melakukannya sendiri:

Pertama, buka filter udara 

Pada filter udara karburator tertancap pada corong karburator serta lepas juga busanya lalu bersihkan dengan pembersih atau gunakan cairan yang dapat membersihkan kotoran. Tujuannya adalah untuk membersihkan filter udara atau yang biasa kita sebut dengan penampung debu.

Hal yang sering kami jumpai di beberapa bengkel adalah dengan menyemprotkan udara yang bertekanan tinggi dengan kompresor.  Sebenarnya tindakan ini tidak baik untuk filter karburator karena dapat merusak pori-pori filter.


Kedua, bagian inti yakni membersihkan karburator. 

Berhati-hatilah dalam membuka, perhatikan baut pengikat karburator lepaskan dengan seksama seperti tutup karburator, katup choke dank ran bensin. Untuk membukanya dapat Anda gunakan kunci pas, bila kunci kekecilan atau kebesaran dikhawatirkan nantinya akan dol sehingga karburator tidak dapat terpasang dengan baik.

Untuk komponen karburator yang telah terlepas sebaiknya taruh di wadah yang memadai kemudian isi wadah tersebut dengan cairan pembersih, biasanya yang dilakukan montir membersihkan dengan bensin.


Ketiga, jangan lupa untuk mensetting pelampung 

Sebelum memasang komponen karburator secara keseluruhan. Bila perlu gunakan alat untuk mengukur tinggi rendahnya seperti jangka. 

Keempat, rakit atau pasang kembali semua sebagian karburator

Jangan sampai ada yang terlewatkan. Pasang juga filter udara yang telah dibersihkan tadi pada lubang mesin. Jangan lupa setting juga karburator dalam keadaan mesin hidup bila ada alat untuk mengatur RPM  aturlah sesuai standar bawaan genset.


SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top