Postingan Populer

Teknologi Dalam Ilmu Kesehatan
Penggunaan teknologi saat ini banyak dmanfaatkan dalam berbagai bidang kehidupan manusia, seperti bidang pendidikan, bidang bisnis, kesehatan dan sebagainya. pemanfaatan teknologi tersebut membantu manusia agar mempermudah segala pekerjaannya agar lebih epektif dan efisien. Dalam dunia kesehatan ayau medis, seringkali teknologi digunakan dalam proses tindakan medis yang ada di rumah sakit. 

Hadirnya teknologi tersebut dapat mempermudah pasien maupun dokter dalam proses mengindentifikasi penyakit ataupun dalam proses penyembuhan. Seperti misalnya memeriksakan kandungan dan ingin mengetahui jenis kelamin sang janin dan kondisi perkembangannya dapat dilihat menggunakan USG atau Ultrasonografi, dengan adanya teknologi tersebut bisa dipastikan dokter bisa menganalisa kondisi janin yang ada dalam rahim sang ibu, juga pasien pun bisa melihat secara langsung bayi tersebut dalam kandungannya.

USG atau Ultrasonografi seiring perkembanganya, saat ini sudah bisa dilihat dengan tampilan 4D, artinya bisa dilihat secara jelas dan lebih detail dibandingan dengan 3D. Perkembangan teknologi tersebut masih banyak lagi digunakan dalam bidang kesehatan, seperti CT Scan adalah alat yang digunakan untuk mengidentifikasi gambaran dari berbagai sudut tengkorak atau tubuh manusia, namun berat badan pasien yang bisa dilakukan menggunakan CT Scan dengan berat badan dibawah 145 kg. 

Perangkat medis yang digunakan oleh dokter sangat banyak dan beragam, apalagi yang berhubungan dengan teknologi. Selain itu juga ada sistem surgery yang menggunakan perangkat teknologi robot, jadi dokter yang melakukan tindakan medis berada di suatu tempat berbeda dengan pasiennya, namun bisa melakukan tindakan medis dengan menggunakan alat bserupa robut yang di kendalikan oleh dokter dengan jarak jauh. 

Hal tersebut menunjukan bahwa perkembangan teknologi saat ini sudah mulai berkembang dan canggih, selai dapat digunakan dalam kehidupan manusia sehari-hari, juga dapat dugunakan untuk kemaslahatan semua orang.

Di dunia media peralatan teknologi seperti itu sangat dibutuhkan untuk menunjang berbagai tidakan medias, sehingga dapat memprmudah dalam pekerjaannya, juga lebih epektif dan efisien, lebih fleksibel, ramah lingkungan dan dapat dikendalikan meskipun jarak jauh.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top