Perangkap Nyamuk Sederhana
Perlu kita ketahui bahwa di Indonesia sekarang ini populasi nyamuk sangatlah banyak dan selalu menimbulkan berbagai macam penyakit sehingga kita harus memerlukan perhatian secara khusus di dalam hal memberantasnya. Populasi nyamuk ini akan terus semakin meningkat bersamaan dengan musim hujan yang terus menurus mengguyur Indonesia. 

Karena ketika musim penghujan ini banyak sekali tempat yang bisa dijadikan sarang oleh nyamuk dan sebagai seorang perkembangbiakan. Semua orang tentunya pernah terkena atau pun merasakan gigitan dari nyamuk. Oleh karena itu, nyamuk di desa memang sangat merugikan sekali untuk manusia dikarenakan gigitan yaitu. Suaranya yang akan sangat mengganggu sekali dan beberapa di antaranya yaitu jenis-jenis ataupun spesies nyamuk adalah vektor penyakit yang menular.

Seperti DBD yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti, malaria oleh nyamuk les dan juga masih banyak lagi jenis nyamuk yang lainnya di Indonesia sekarang telah banyak sekali upaya yang telah dilakukan untuk dapat memberantas penyebaran nyamuk seperti yang telah dilakukan oleh pemerintah. 

Pemerintah telah mensosialisasikan tip untuk menanggulangi populasi nyamuk melalui saluran iklan televisi, salah satunya yaitu dengan iklan 3M yaitu menutup, membersihkan dan menguburkan. Tujuan yaitu supaya bisa mengurangi populasi nyamuk. Berikut ini adalah alat dan juga bahan untuk membuat perangkap nyamuk yaitu isolasi ataupun alat perekat dan pisau potong. 

Bahannya itu satu buah botol plastik bekas dengan ukuran 2 liter air hangat 200 ml, gula pasir 50 gram ragi bubuk 1 gram dan plastik ataupun kertas yang berwarna hitam. Cara pembuatannya yaitu potonglah botol plastik menjadi dua bagian, Ambillah kira-kira potongan pada sepertiga dari bagian atas botol plastik tersebut.

Sebelum itu sebaiknya kita harus menggambar lebih dahulu garis garis pola yang melingkar supaya hasilnya rapi dan juga bisa membantu kita saat memotong foto supaya tidak acak-acakan dan juga saat memotong yang. Bila kita ingin semuanya harus membuat perangkap nyamuk tersebut perangkap nyamuk ini nantinya bisa kita Letakkan pada setiap sudut yang ada dirumah kita. 

Perangkap nyamuk tersebut janganlah sampai terkena air hujan dikarenakan alat ini memang sangat mengandung sekali gula sehingga kemungkinan akan banyak sekali hewan yang lainnya seperti semut yang akan mendekati. Bila kita tidak ingin membuat semut datang terhadap perangkat kita sebaiknya kita harus memberikan kapur anti semut di sekitar botol atau pun memberi tantangan yang berisi air pada bawah alat perangkap.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top