Provitamon
Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Untuk itu, sebelum sesuatu terjadi lebih baik kita melakukan tindakan pencegahan terlebih dahulu dengan cara mempersiapkan segala kebutuhan anak dirumah. Kebutuhan tersebut biasanya adalah kebutuhan yang berhubungan dengan kesehatan. Untuk itu, ada tiga benda yang harus ada di rumah bagi si kecil, diantaranya kotak p3K, minyak kayu putih, dan madu untuk anak.

Sebagai orang tua kita pasti selalu berusaha untuk menjaga dan merawat anak kita sebaik mungkin. Makanan pasti kita perhatikan, pun saat anak – anak bermain kita selalu mengawasinya. Namun, yang namanya musibah atau kemalangan, terkadang datang tanpa di duga. 

Misalnya, meskipun kebersihan tubuh kita jaga sebaik mungkin, namun resiko penyakit bisa saja menimpa anak. Meskipun saat bermain kita mengawasinya dengan baik, namun resiko terjatuh dan luka juga pasti selalu ada.

Untuk itulah kita wajib menyimpan beberapa benda penting sebagai bentuk pertolongan pertama bagi anak.
  • Kotak P3K merupakan kotak yang berisi peralatan pertolongan pertama pada kecelakaan, seperti perban, plester, hingga obat merah. Hal – hal kecil seperti terjatuh saat berlarian bisa membuat lutut si kecil terluka. Jika sudah memiliki kotak P3K, maka kita tak perlu cemas dan khawatir. Kita bisa dengan segera menangani lukanya.
  • Minyak kayu putih juga tak kalah penting untuk selalu tersedia di rumah. Minyak kayu putih bisa digunakan di saat si kecil memiliki masalah perut kembung. Saat perutnya kembung, kita bisa langsung mengoleskan minyak kayu putih di perutnya. Juga saat si kecil terkena flu, aroma minyak kayu putih bisa dijadikan sebagai pelega hidung yang tersumbat. Bahkan, jika terkena gigitan nyamuk, kita dapat mengoleskan minyak kayu putih untuk menghilangkan gatal dan bentolnya.
  • Madu harus tersedia di rumah, karena dapat digunakan sebagai suplemen alami bagi kesehatan. Terkadang, anak memiliki masalah pada nafsu makan mereka. jika ini terjadi, maka madu bisa menjadi suplemen terbaik untuk kembali merangsang nafsu makan si kecil. selain itu, madu juga bisa dijadikan sebagai antiseptic untuk memulihkan penyembuhan kulit yang terluka.

Dari ketiga poin diatas, madu sepertinya menjadi satu benda yang jarang diperhatikan. Madu juga dianggap tidak terlalu penting padahal madu memiliki manfaat yang sangat banyak. Madu Provitamon misalnya. Madu ini adalah madu untuk anak yang terbuat dari madu murni dengan campuran bahan alami seperti kunyit, daun pegagan, dan minyak ikan salmon. 

Kegunaan dari madu ini adalah sebagai vitamin otak yang membantu meningkatkan kecerdasan otak, penambah nafsu makan, dan juga untuk menjaga daya tahan tubuh agar anak tidak mudah terkena sakit. Dengan madu, anak bisa tumbuh sehat tanpa ada rasa khawatir.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top