Cara Memilih Oli Motor Matic Dari Top 1
Oli motor
Saat ini, fenomena ketertarikan masyarakat Indonesia khususnya para perempuan dan sebagian anak remaja terhadap motor matic menunjukan perkembangan yang sangat signifikan. Permintaan motor matic dari tahun ke tahun terus saja mengalami peningkatan yang sangat tinggi, selain itu varian motor matic yang di produksi oleh beberapa pabrikan motor pun semakin beraneka ragam variannya. 

Peningkatan animo masyarakat terhadap motor matic membuat sebuah pabrikan oli motor ternama yang memproduksi jenis oli sintetis dengan merk Top One tertarik juga untuk memproduksi sebuah produk oli motor matic dengan kualitas nomor satu. Perlu anda ketahui, bahwa cara pemilihan jenis dan merk oli motor matic tebaik sangat penting untuk anda karena kondisi mesin motor anda akan selalu terawat dengan baik jika jenis oli yang anda gunakan tersebut memiliki kualitas yang tinggi dan handal untuk membuat mesin anda selalu dalam keadaan top performa.

Untuk memilih oli motor matic terbaik, ada berapa cara yang bisa anda lakukan. Adapun beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut :

Plihlah oli yang memiliki zat aditif yang mampu mengatasi panas mesin. Adanya aditif, misalnya molybdenum, mampu mengurangi gesekan di bagian dalam ruang mesin sehingga kerja mesin jadi lebih ringan dan tarikan lebih spontan, BBM yg lebih irit, dan suhu mesin terjaga tidak terlalu panas.
Oli motor matic juga harus memiliki kekentalan yang pas. Kekentalan Oli yang pas dengan motor matic, kualitas oli matic terbaik (API SL), dan memiliki aditif molybdenum yg berguna utk mengurangi gesekan dalam mesin sehingga kinerja mesin jadi lebih efisien.

Oli motor matic terbaik harus bersertifikat. Ada jenis sertifikat yang beredar, yaitu API dan JASO. JASO MA adalah kode untuk menunjukkan bahwa oli tersebut sangat cocok untuk motor berkopling basah (terendam oli) dan umumnya semua motor yang masuk ke indonesia menganut sistem kopling basah ini. Sedangkan kode di belakang JASO menunjukkan kualitas sertifikat. Yang paling tinggi adalah JASO MA2 jadi klo bisa pilih yang kode MA nya paling tinggi. Khusus untuk motor matic pilih yang ada kode JASO MB karena tipe mesinnya berbeda.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top