Postingan Populer

kuliah broadcasting


Memasuki era milenial yang serba modern  dan sarat dengan persaingan hidup yang sangat ketat ini, tentunya kita harus memiliki modal yang cukup untuk mengarunginya. Dari sekian banyak bentuk modal yang harus kita miliki, pengetahuan dan keterampilan adalah salah satunya. 

Seperti halnya ketika saat ini dunia industry kreatif tengah menjadi sorotan berbagai pihak, maka untuk terjun dalam dunia tersebut, setidaknya kita harus memiliki modal berupa pengetahuan dan keterampilan tentang broadcasting. 

Pengetahuan dan keahlian dalam bidang broadcasting tersebut bisa kita peroleh salah satunya dengan mengikuti kuliah broadcasting di berbagai lembaga pendidikan tinggi yang menyediakan layanan pendidikan tentang broadcasting tersebut. Dengan memiliki pengetahuan dan keahlian dalam bidang broadcasting, maka kita akan siap menjalani dan menghadapi persaingan dalam bidang industry kreatif tersebut dengan mudah. 

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa jenis pekerjaan yang bisa anda ambil setelah anda lulus kuliah broadcasting. 

Adapun beberapa jenis pekerjaan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Jurnalis.  Jurnalis pada bagian pekerjaan Broadcasting memang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan sumber secara langsung di tempat kejadian perkara.
  2. Presenter. Pada acara tertentu misalkan berita sepak bola, berita umum, sampai acara makan-makan pun tetap menyediakan presenter sebagai pembawa acara.
  3. Cameraman. Dunia kerja Broadcasting memang tidak terlepas dari profesi ini karena dianggap sebagai profesi utama. Walau dalam keadaan off air sekalipun tetap menampilkan sosok cameraman sebagai penyorot suasana lokasi.
  4. Tim kreatif. Fungsi dari pekerjaan ini adalah membuat skema dan acara nanti yang akan berlangsung sehingga seperti layaknya seorang event organizer yang mengatur acaranya sampai selesai.
  5. Tim pendukung. Tim ini berguna untuk mendukung acara sampai selesai ditambah lagi sebelum dan sesudahnya juga akan diatur olehnya.
Bagi anda yang ingin kuliah broadcasting, sangat tepat jika anda memilih International Design School atau IDS sebagai tempat untuk kuliah jurusan broadcasting tersebut.

Mengapa demikian ? ya, hal tersebut dikarenakan IDS merupakan sekolah yang menyediakan sistem dan pola studi broadcasting yang berkualitas sehingga anda akan terbentuk sebagai seorang pekerja yang handala dalam dunia broadcasting.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top