Postingan Populer

tips membersihkan laptop
Laptop adalah salah satu jenis perangkat yang paling banyak digunakan setelah smartphone. Perangkat ini digunakan oleh semua karyawan, pekerja, mahasiswa, siswa sekolah dan semua orang. Dengan penggunaan yang cukup intens, perangkat tersebut akan rantang mengalami berbagai macam kerusakan dengan debu dan kotoran yang menempel di dalamnya. 

Oleh karena itu kebersihan laptop harus kita perhatikan dengan sangat baik agar segala macam kerusakan yang dialami oleh laptop bisa kita hindari serta terhindar dari berbagai macam bakteri, kuman dan kotoran yang mungkin bisa mengotori laptop yang kita miliki. Untuk membersihkan secara maksimal, kita perlu mengetahui tips membersihkan laptop yang pas dan tepat sehingga kita akan bisa membersihkannya dengan sangat baik.

Ada beberapa macam tips membersihkan laptop yang bisa kita lakukan, akan tetapi ketika akan membersihkan laptop kita harus mempersiapkan peralatan yang pas dan tepat. Beberapa peralatan yang kita perlukan ketika akan membersihkan sebuah laptop di antaranya adalah lap dengan tekstur yang lembut, kita bisa menggunakan lap berjenis microfiber, alkohol dengan kandungan 90%, alkohol dengan kandungan tersebut tidak akan membuat komponen yang ada pada komputer portabel tersebut menjadi rusak, alat peniup udara. Setelah beberapa perlengkapan tersebut telah kita siapkan, langkah yang pertama adalah dengan membersihkan bagian dalam laptop tersebut.

Untuk membersihkan debu dan kotoran yang mungkin menempel di dalam komponen laptop, kita bisa menggunakan alat peniup udara. Alat ini kita gunakan di antara beberapa celah yang ada pada laptop tersebut seperti lubang USB, sirkulasi kipas angin dan beberapa celah yang lainnya. Apabila telah selesai dilakukan, tips membersihkan laptop yang selanjutnya adalah membersihkan bagian luar pada laptop tersebut. 

Untuk membersihkannya kita bisa menggunakan beberapa macam peralatan yang telah kita siapkan di antaranya adalah lap microfiber dan alkohol. Kita bisa memulainya dengan membersihkan layar dan keyboard. Akan tetapi ketika akan mulai membersihkannya pastikan laptop tersebut dalam keadaan mati sehingga akan menghindarkan peristiwa korsleting. Bersihkan layar dan keyboard hingga ke celah-celah kecil, dengan menggunakan alkohol debu dan kotoran yang ada bisa diangkat dengan sangat baik serta akan cepat kering.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top