Postingan Populer

apartement Alam Sutera

Memasuki penerimaan mahasiswa baru, biasanya banyak lulusan SMA dari berbagai daerah yang datang ke kota-kota besar seperti Jakarta dan Tangerang untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik lagi. Seiring dengan itu pula, para mahasiswa baru disibukkan dengan bagaimana mencari tempat tinggal saat kuliah di kota besar tersebut. Khusus bagi mahasiswa 3 universitas ternama di Alam Sutera seperti Binus, UBM, atau SGU kira-kira lebih memilih tempat tinggal jenis seperti apa? Apakah masih memilih kos-kosan standar? Atau lebih memilih sewa apartement Alam Sutera dengan berbagai fasilitas yang ada.

Tapi tunggu dulu, sebelum Anda memutuskan dimana tempat Anda akan tinggal, ada baiknya untuk memahami kekurangan serta kelebihan antara kos-kosan dan apartemen. Kira-kira apa saja? Simak penjelasannya berikut ini 

apartement Alam Sutera


Keuntungan dan kekurangan kos-kosan 


Keuntungan 


Keuntungan pertama yang bisa mahasiswa rasakan jika memilih hunian seperti kos-kosan tentunya adalah harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan apartemen. Bahkan, perbedaannya bisa mencapai 10 kali lipat atau lebih. Jadi, bagi seorang mahasiswa yang memiliki keuangan terbatas, maka bisa tinggal di kos-kosan standar dengan fasilitas seadanya. Dengan murahnya harga kos-kosan tersebut maka dana yang dimiliki oleh mahasiswa bisa dialokasikan untuk hal lain yang lebih penting. 

Kekurangan 


Tidak melulu menguntungkan, ternyata tinggal di sebuah kos-kosan juga tentunya memiliki kekurangan. Sebagai contoh pertama adalah ruangan yang cukup sempit dan hanya bisa di isi oleh 1 atau dua orang saja, mengingat harga yang ditawarkan murah, maka ukuran dari kamar tersebut hanya cukup untuk satu orang dan beberapa furniture dasar seperti tempat tidur, dan lemari. Dengan kata lain, jika mahasiswa memiliki barang yang banyak maka kos-kosan dirasa kurang cocok. 

Tak hanya itu, bila memilih kos-kosan sebagai tempat tinggal, biasanya mahasiswa akan merasakan suasana yang lebih ramai dan cenderung berisik daripada apartemen. Bagi mereka yang ingin beristirahat, sepertinya akan lebih susah di kos-kosan dibanding saat berada di apartemen. Terakhir, kos-kosan memiliki fasilitas yang amat terbatas, mulai dari penggunaan kamar mandi, listrik, serta air, termasuk batas waktu saat menerima tamu. 

Setelah mengetahui apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari kos-kosan, kini saatnya kita membandingkan kelebihan serta kekurangan dari apartement alam sutera. Salah satunya seperti apartemen Pacific Garden Campus Town yang secara khusus diperuntukkan bagi mahasiswa. Simak berikut ini. 

Kelebihan dan kekurangan apartemen 


Keuntungan 


Berbanding jauh dengan kos-kosan, maka fasilitas yang ditawarkan pada apartemen seperti Pacific Garden Campus Town jelas emmiliki fasilitas yang lebih memadai. Misalnya fasilitas kesehatan seperti jogging track, fitness centre, kolam renang dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, apartemen seperti Pacific Garden juga memiliki fasilitas keamanan yang terbaik dengan CCTV di setiap sudut apartemen, security jaga 24 jam serta kartu akses yang hanya dimiliki pemilik saja, sehingga privasi tetap terjaga. Termasuk lahan parkir yang memadai untuk kendaraan para pemilik. 

Bagi mahasiswa yang membutuhkan privasi tinggi serta ruang untuk belajar yang lebih nyaman, maka apartemen seperti Pacific Garden Campus Town sangat cocok untuk dihuni apalagi dengan adanya fasilitas penunjang belajar dan bekerja bagi mahasiswa seperti coworking space, reading lounge, activity lounge, dan lain sebagainya. 

Karena dekat dengan lokasi 3 kampus ternama yakni Binus, Swiss German University, dan Universitas Budi Mulia, maka tak heran jika banyak mahasiswa yang mulai beralih untuk tinggal di apartemen ketimbang kos-kosan dengan segala fasilitas yang ditawarkan, apalagi dengan lokasi yang dekat dengan tol Jorr 2, tol bandara, dan tol Jakarta- Merak membuat apartemen Pacific Garden sangat layak dihuni oleh mahasiswa dari daerah. 

Kekurangan 


Selain keuntungan yang didapat, tentu saja ada sisi kekurangan dari apartemen. Yaitu, biaya yang lumayan besar bila dibandingkan dengan kos-kosan. Namun, jika di analisa lebih jauh, semua biaya yang dikeluarkan tersebut sebanding dengan apa yang didapatkan oleh para penyewa apartemen. Untuk menyiasati hal tersebut, mahasiswa bisa tinggal dengan beberapa orang dan patungan untuk membayar setiap bulannya atau per tahun. 

Setelah membandingkan keuntungan dan kekurangan antara kos-kosan dan apartemen, lantas mana yang menurut Anda paling sesuai? Dan jika Anda tertarik dengan Pacific Garden Campus Town apartement alam sutera maka bisa langsung mengunjungi website www.pacificgarden.com untuk temukan informasi lebih lanjut dan lebih lengkap. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 



SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top