Postingan Populer

Kondisi Janin
Ibu hamil biasa dengan ibu hamil yang mengalami kondisi janin kembar memang memiliki berbagai perbedaan. Bagi seorang calon ibu yang baru pertama kali mengalami kehamilan pasti tidak akan terlalu bisa membedakan kedua jenis kehamilan ini. Padahal tanda-tanda kehamilan janin kembar perlu diketahui agar sang ibu juga bisa melakukan berbagai hal untuk menjaga janinnya.

Berikut ini berbagai pertanda bahwa sang ibu mengalami kondisi janin kembar


1. Mengalami mual yang lebih parah daripada hamil biasa


Ibu yang sedang hamil kembar biasanya mengalami morning sickness yang lebih parah daripada ibu yang hamil biasa. Hal ini dikarenakan ibu yang hamil kembar menanggung beban yang lebih banyak daripada yang mengalami kehamilan seorang anak.
Kondisi Janin


2. Ukuran perut lebih besar


Salah satu tanda kehamilan bayi kembar adalah terjadinya pembesaran perut yang melebihi rata-rata walaupun pada usia kehamilan muda.

3. Pada trimester pertama terjadi kenaikan berat badan melebihi normal


Biasanya, seorang ibu yang mengalami kehamilan normal akan mengalami kenaikan berat badan namun tidak terlalu banyak. Apabila pada trimester pertama seorang wanita mengalami kenaikan BB sebanyak lebih dari 5 kilogram, bisa jadi hal tersebut merupakan pertanda bahwa bayi yang dikandung adalah normal.

4. Janin bergerak lebih aktif


Kondisi janin kembar mengakibatkan sang ibu lebih sering merasakan gerakan pada bagian rahimnya. Hal ini diakibatkan kedua janin sekaligus yang menghentak bagian dalam rahim sang ibu. Gerakan janin juga akan bisa dideteksi lebih cepat di dalam kandungan.

5. Detak jantung ganda


Pengukuran detak jantung biasanya sudah mulai terdengar pada minggu keenam hingga minggu kesepuluh kehamilan. Dan pada waktu ini, jika terdengar detak jantung ganda, maka janin yang dikandung merupakan janin kembar.

6. Merasakan lelah yang lebih para dari biasanya


Seorang ibu yang mengalami kehamilan memang wajar merasa lelah karena energinya habis untuk menyalurkan nutrisi pada janin. Dan pada kondisi kehamilan kembar, tubuh sang ibu pun juga akan lebih lelah lagi karena ada dua janin yang sedang ia beri nutrisi.

Dari uraian di atas bisa kita ketahui apa saja pertanda kehamilan kembar yang dialami oleh sang ibu. Apabila anda mengalami berbagai hal di atas, berarti anda mengalami kondisi kehamilan janin kembar. Selamat, ya!

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top