Di masa sekarang ini, siapa yang sanggup mengurai kemacetan Jakarta atau kota-kota besar lainnya. Akhirnya menggunakan kendaraan beroda empat seperti bukan menjadi pilihan utama. Tak heran banyak orang berpikir untuk melakukan kredit motor Honda. Sepeda motor menjadi pilihan juga dibuktikan dengan banyaknya orang yang memilih menggunakan ojek untuk pergi ke tempat-tempat yang mereka inginkan, khususnya tempat kerja. Karena dengan ojek, mereka berpikir bahwa waktu tempuh akan lebih efisien dan membelah kemacetan akan lebih mudah.

Tapi ketika setiap waktu dan setiap hari menggunakan ojek sebagai sarana transportasi, tentu juga harus dipikirkan biaya operasional yang harus kita keluarkan bukan? Untuk itulah banyak orang berpikir untuk memilih memiliki sepeda motor sendiri. Tapi kenapa harus Honda, tentu banyak alasannya, seperti:

1. Spare part lebih mudah didapat,
2. Service center atau pusat servis ada di banyak tempat dan mudah ditemui,
3. Harga purna pakai masih tinggi dan banyak peminat,
4. Kualitas mesin tak perlu diragukan lagi karena sudah pasti sangat nyaman dan tak perlu takut mogok di tengah jalan.

Keunggulan dan Cara Kredit Motor Honda!

Tapi tentu saja, sepeda motor Honda ini harganya juga lebih tinggi dibandingkan dengan merk-merk sepeda motor lainnya. Karena itulah banyak orang memilih untuk membeli dengan kredit karena memang jika membeli secara tunai, uang yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. Untuk kredit kendaraan bermotor ini sendiri memang ada beberapa cara yang bisa digunakan. Bisa menggunakan fasilitas kredit dari bank atau kredit dari perusahaan leasing. Mana yang harus dipilih, semua tergantung dari kemampuan dan pengalaman Anda.

Masing-masing cara kredit, apakah melalui perusahaan leasing ataupun melalui bank tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk kredit melalui bank, biasanya memang persyaratan yang diminta sedikit lebih rumit dibandingkan dengan kredit melalui leasing. Namun untuk beban bunga yang disyaratkan akan sedikit lebih rendah dibandingkan dengan kredit melalui perusahaan leasing. Tapi tentunya diikuti dengan Down Payment atau DP yang sedikit lebih tinggi. Karena memang aturan perbankan menyebutkan bahwa persyaratan yang diminta untuk KPR dan KKB (kredit kendaraan bermotor) minimal adalah 30%.

Dengan demikian, memang dapat dikatakan perusahaan leasing mensyaratkan hal-hal yang lebih mudah dibandingkan dengan perbankan. Namun tentu dari sisi bunga biasanya lebih tinggi dibandingkan kredit dari perbankan, serta permasalahan leasing lainnya yang sering kita dengar. Maka, sebelum memilih perusahaan leasing yang tepat, baiknya pertimbangan berikut ini juga Anda pikirkan:

• Teliti dengan benar kredibilitas dari perusahaan leasing ini, seperti bagaimana mereka memperlakukan konsumen khususnya cara mereka melakukan penagihan cicilan
• Tanyakan dengan jelas jatuh tempo tagihan setiap bulan, agar Anda bisa memperkirakan kapan harus membayar
• Tanyakan juga mengenai biaya administrasi, apakah dikenakan di awal atau akhir periode
• Anda juga tak perlu membayar lebih kepada petugas hanya agar pengajuan kredit Anda diterima.

Memang tidak semua perusahaan leasing memiliki persyaratan yang mudah dan tak semuanya memiliki track record yang tak bagus. Banyak juga perusahaan leasing yang terpercaya. Khusus untuk kredit motor Honda sendiri, jika Anda memilih untuk menggunakan perusahaan leasing sebagai sarana kredit, maka konsumen akan lebih dimudahkan. Karena Honda memiliki perusahaan leasing khusus yang satu group dengan PT. Astra Motor. Meskipun Anda tidak diharuskan ke perusahaan leasing ini, tapi tentu jika Anda membeli motor Honda dan mengajukan kredit melalui perusahaan satu grup, akan ada banyak promo yang diberikan bukan?

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top