Gatal pada kulit sering kali dianggap pada hal sepele. Banyak orang beranggapan bahwa gatal pada kulit yang disebabkan alergi, akan berlalu dengan cepat. Akan tetapi, jika penanganan gatal karena alergi ini tidak segera ditangani, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Gatal pada kulit bisa terjadi karena kulit menyentuh atau terkoneksi oleh zat yang tidak sesuai dengan kondisi kulit.

Hal demikian bisa di hindari dengan mengenal penyebab alergi kulit, sehingga gatal-gatal tidak akan terjadi. Alergi biasanya disebabkan oleh makanan, cuaca, parfum, zat kimia, dll. Adapun jika anda sudah terlanjur gatal-gatal karena alergi, anda bisa mengobatinya dengan cara dan bahan tradisional.

1.  Menggunakan Daun salam. Bahan alami ini mampu membantu mengatasi alergi kulit dengan beberapa step. Ambil beberapa daun salam, lalu bersihkan. Setelah itu, tumbuk kasar daun tersebut dan letakan daun salam pada bagian kulit yang gatal-gatal akibat alergi.

2.  Dengan menggunakan jahe, alergi kulit mampu menyembuhkan alergi kulit. Ambil 1 gram jahe di tambah 30 cc cuka beras putih dan gula merah secukupnya. Rebus bahan tersebut dengan 400 cc air sampai volume air berkurang setengahnya. Lalu saring bahan tersebut dan minumlah air hasil rebusan tadi.

3.  Leunca yang dicampurkan dengan masakan, membuat penderita alergi kulit dapat di sembuhkan. Bintik-bintik atau gatal pada kulit dimungkinkan untuk bisa sembuh.

4.  Minyak goreng yang dicampurkan dengan garam, dapat membantu mengurangi penderitaan anda yang di sebabkan alergi kulit. Minyak yang di campur garam tersebut, cukup dioleskan pada area kulit yang terkena alergi.

5.  Temu hitam dan kunyit yang dihaluskan, disinyalir dapat menghilangkan penderitaan orang yang terkena alergi kulit. Setelah dihaluskan, temu hitam dan kunyit ini, cukup anda oleskan pada kulit yang terkena alergi.

Dari 5 pengobatan tradisional diatas, penderita alergi kulit bisa dengan cepat disembuhkan. Alergi pada kulit, sebenarnya bisa di hindari jika kita mengenal kondisi kulit kita dan mengetahui penyebab alergi kulit. Dengan demikian, alergi kulit bisa di minimalisir.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top