Kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki sebuah asuransi cukup mengalami peningkatan, apalagi sekarang ini banyak kasus yang terjadi di jalanan yang begitu mengkhawatirkan. Resiko di jalanan memang bukan hanya di Indonesia saja, tapi seluruh Negara pun mengakui bahwa resiko di jalanan memang banyak sekali serta tanpa bisa diprediksi.

Karenanya masyarakat pengguna kendaraan terutama mobil, sekarang ini sudah mulai menggunakan asuransi mobil. Biaya klaim asuransi mobil cukup ringan jika dibandingkan dengan manfaat yang diperoleh dari jaminan tersebut. Berbagai resiko di jalanan seperti kecelakaan, bencana alam, tindakan kejahatan, bahkan sampai tindak criminal pencurian pun menjadi salah satu jaminan yang diberikan oleh pihak asuransi.

Biaya asuransi mobil dari setiap perusahaan penyedia asuransi tidaklah sama, begitu pun juga manfaat yang didapatkan, namun semua itu juga tergantung dari produk yang diambil ketika pertama melakukan kerjasama menjadi seorang nasabah asuransi. Perusahaan asuransi biasanya memberikan sebuah pilihan produk yang hendak diambil, akan tetapi itu juga tergantung dari usia kendaraan serta harga pembeliannya, karena mobil mewah tentunya memiliki suku cadang yang tidak mudah di dapat serta harganya pun cukup mahal. Berikut adalah produk yang biasa ditawarkan untuk asuransi mobil yaitu :

1.  Asuransi gabungan atau all risk
Asuransi all risk atau komprehensif ini merupakan produk asuransi yang memiliki manfaat yang sangat lengkap, dimana setiap resiko yang tidak disengaja terjadi pada kendaraan seperti terserempet ataupun tertabrak akan menjadi tanggungan perusahaan asuransi untuk mengembalikan kendaraan ke kondisi semula. Selain itu, masih banyak manfaat lain yang akan didapat dari produk ini seperti jeminan atas keselamatan penumpang, biaya rumah sakit, bahkan jaminan atas kendaraan yang hilang. Tak hanya itu, jaminan atas bencana pun turut menjadi tanggungan perusahaan seperti terendam banjir, tertimpa pohon tumbang, kebakaran, dan lain sebagainya.

2.  Total Lost Only
Asuransi TLO merupakan produk yang diperuntukan bagi kendaraan yang berusia di atas 5 tahun. Produk ini tidak sama seperti all risk yang memiliki manfaat yang sangat lengkap, namun resiko yang dijamin oleh perusahaan untuk kendaraan yang sudah tua cukup lumayan seperti keruksakan akibat kecelakaan dan juga jaminan atas kehilangan.

Ituah dua produk yang biasa ditawarkan oleh pihak asuransi. Semoga bermanfaat.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top