Ketombe. Mendengar kata ketombe disebut yang ada dipikiran pasti tidak jauh-jauh dari pikiran kulit kepala yang gatal dan serpihan-serpihan putih kuning keabuan yang muncul di kulit kepala. Meski terdengar sepele, karena merupakan masalah umum di dunia yang sering di temui, tapi memiliki ketombe di kulit kepala sangat menyebalkan dan luar biasa mengganggu.
Ketahui Penyebab Ketombe Dan Clear Solusinya!
Bayangkan, kita sudah berdandan rapi, cantik/ganteng dan necis bersiap pergi keluar untuk menghadiri pesta, meting atau kencan misalnya. Kan tidak lucu kalau misalnya saat meeting berlangsung kita malah garuk-garuk kepala. 

Bisa-bisa kita malah dikira tidak mengerti tentang apa yang dibahas dalam rapat tersebut. Atau sudah tampil ganteng dan cool unutk kencan tapi malah sering garuk-garuk kepala saat sedang makan. Gagal tampil cool deh di depan pacar. Karena itulah, cobalah untuk memahami apa penyebab ketombe terlebih dahulu sebelum mengatasinya.

Munculnya ketombe selalu dikatkan dengan meningkatnya jumlah jamur malassezia di kulit kepala. Malassezia adalah jamur seperti ragi yang tumbuh di area berminyak pada kulit kepala. Bila pertahanan alami kulit kepala terganggu, iritan yang dihasilkan oleh malassezia dapat menembus penghalang kulit kepala dan memnyebabkannya memproduksi dan merontokkan sel kulit kepala lebih banyak dari biasanya. 

Serpihan berwarna kuning keabuan yang kita kenal sebagai ketombe sebenarnya adalah sel kulit yang rontok dari kulit kepala. Selain itu, kulit kepala yang kering dan terdehidrasi dapat memperparah gejala ketombe yang ada danmenimbulkan rasa gatal dan lebih banyak serpihan. 

Karena itulah jangan malas mencuci rambut.. Terlalu sering menggunakan pengering rambut, pengeriting dan pelurus rambut juga dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan lama kelamaan rambut akan rusak.

Setelah kita tahu memahami apa penyebab ketombe, hal yang dilakukan selanjutnya adalah mengatasinya secara tepat dan memastikannya tidak datang kembali. Dalam hal ini, penggunaan shampo anti ketombe sangat dianjurkan. 

Untuk perawatan anti ketombe yang efektf dan menyeluruh, gunakan shampo clear men complete soft care, yang diformulasikan secara khusus dengan perpaduan 10 zat nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang menyehatkan. Cuci rambut setiap 3 -4 kali dalam seminggu atau 2 hari sekali.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top