Faktor Penyebab Kemunduran Sebuah Teknologi
Teknologi adalah suatu konsep yang sangat luas dan dapat digunakan untuk merujuk pada beberapa cabang ilmu pengetahuan dan penelitian. Dengan cakupan yang begitu laus seperti pada bidang informasi, medis, bioteknologi dan yang lainnya. Keterbatasan yang ada dalam pengembangannya menjadikan sebuah inovasi menjadi tidak dapat berkembang sebagaimana mestinya, kurang mengerti dan paham terhadap sebuah inovasi dapat menurunkan kualitas yang ada, bahkan bisa menjadi suatu kemunduran bagi perusahaan ataupun perorangan yang menciptakannya. 

Banyak hal yang terjadi pada setiap inovasi, seperti pada hand phone atau alat komunukasi seluler lainnya yang seiring dengan kemajuan jaman bayak perusahaan-perusahaan yang sudah berinovasi tetapi tetap saja mengalami kemunduran, persaingan yang begitu ketat serta semakin banyaknya pengguna hand phone membuat beberapa brand selalu menciptakan hal-hal baru dari kecanggihan yang sudah ada. Banyak faktor yang menyebabkan kemunduran bagi sebuah perusahaan dalam menciptakan salah satu teknologi khususnya komunikasi, diantaranya :
  • Faktor kepemimpinan. Dalam sebauh perusahaan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu mengendalikan bawahannya dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan dengan tidak memaksa bawahannya, guna tercapainya suatu tujuan. Memiliki kemampuan dalam kompetensi, kapabilitas, integritas yang tinggi dalam menjalankan fungsi-fungsi yang ada pada suatu perusahaan.
  • Faktor staf atau bawahan. Staf atau bawahan merupakan orang yang dipilih oleh manajemen perusahaan untuk bekerja di dalam maupun di luar kantor perusahaan dalam menjalankan tugas sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimilikinya. Kurangnya pengalaman dibidang keahliannya masing-masing, tidak memiliki pengetahuan yang cukup tinggi, minimalnya tingkat keahlian karena tidak pernah mendapatkan pelatihan serius dari perusahaan, selalu melakukan kesalahan berulang kali dan yang lainnya, akan membuat kemunduran bagi perusahaan.
  • Fasilitas atau alat yang tersedia. Minimnya fasilitas yang disediakan sangat berpengaruh dalam kualitas pelayanan dan kuantitas berupa target yang akan di capai.
Memang banyak faktor yang menyebabkan teknologi sebuah perusahaan harus mengalami kemunduran, dan hal tersebut memang sudah biasa terjadi dalam dunia bisnis. Sebuah perusahaan atau seseorang akan survive apabila dapat mempertahankan segala kemungkinan yang terjadi.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top