Biarkan Anak Kenali Gadget

Tumbuh kembang anak memang akan terus berkembang sejalan dengan usianya. Dalam memberikan pendidikan, wawasan dan pengetahuan kepada anak, tentunya kita juga harus melakukannya secara bertahap sesuai dengan usianya. 

Namun, dalam dunia yang telah menggunakan sistem yang lebih canggih, anak – anak kini mudah menjangkau sesuatu yang semestinya belum dapat ia pelajari pada usianya. Misalnya sjaa, sekarang ini kita tidak dapat menjauhkan jangkauan anak – anak dari kemajuan teknologi. 

Karena bagaimanapun kemajuan teknologi itu sudah terpampang dari hadapan anak – anak. dan bagaimanapun mereka akan mengenalinya lambat laun, meskipun seharusnya mereka belum harus untuk menggunakannya. 

Salah satunya dalah kita tidak bisa menjauhkan jangkauan anak – anak dari gadget atau smart phone. Sebab dalam keseharian kita, kita selalu menggunakan smartphone di hadapan anak – anak. maka dari itu anak – anak apstinya akan mengenali dan bertanya mengenai smartphone yang kita gunakan.

Biarkan Anak Kenali Gadget

Dengan pengenalan dini anak – anka apda alat – alat teknologi yang semakin canggih seperti smartphone, kita tidak bisa melawannya. Justru sekarang tugas kita sebagai orang tua hanya perlu memberikan bimbingan dan pengarahan kepada anak mengenai penggunaan semartphone yang bija. 

Tidak usah melarang anak menggunakan smartphone, karena itu hanya akan memberikan keterlambatan pengetahuan kepada anak pada masa sekarang, berikanlah arahan kepada anak, supaya anak mendapatkan keuntungan dari mengenali smartphone sejak dini , yaitu ;

1. Tidak gaptek

Gaptek atau gagap teknologi adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami keterlambatan pengetahuan dalam menggunakan alat – alat tekonologi. Maka dari itu ketika anak – anak anda menggunakan alat teknologi seperti smartphone sejak dini, mungkin akan memberikan manfaat bagi pengetahuan mereka sehingga kelak mereka tidak akan gaptek.

2. Memberikan wawasan baru

Melalui smartphone anak – anak juga dapat memperoleh wawasan baru yang bermanfaat bagi pengetahuannya. Hal ini tentunya asalkan anak anda selalu berada dalam pengawasan anda ketika menggunakan smartphone.

Itulah beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh anak anda jika mereka dibiarkan mengenali gadget sejak dini, asalkan dengan bimbingan orang tua yang tepat.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top