Kesehatan anak menjadi hal yang prioritas bagi setiap orang tua apalagi pada bayi yang baru usia di bawah 1 tahun tentu ini menjadi hal yang perlu diperhatikan baik dari segi konsumsi makanan yang masuk ataupun dari minuman – minuman. Sebab sangat berbahaya bila anak diberikan makanan dan minuman secara sembarangan sebab bisa menimbulkan kesehatan menjadi tidak terganggu khususnya dalam penyakit perut baik it uterus mengalami BAB dengan banyak cairan dan ini biasanya disebut dengan penyakit diare. Diare pada anak memang sering di alami oleh anak apalagi anak yang baru berusia 1 tahun ke bawah atau bahkan 2 tahun ke bawah ini harus lebih ekstra perhatiannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Penyakit diare ini sering terjadi pada anak yang berada di bawah 2 tahun karena biasanya untuk bisa melakukan sesuatu atau mengalami perkembangan. Namun dengan adanya medis bisa diketahui penyebab dari penyakit tersebut. diare pada anak apalagi pada usia 2 tahun ke bawah ini harus diperhatikan dengan baik karena diare ini bisa membuat anak sampai meninggal dunia yang disebabkan anak mengalami dehidrasi yang berlebihan sehingga tubuh menjadi banyak kekurangan cairan. Makanya sebagai orang tua bila anak mengalami diare tidak berhenti selama 3 hari maka harus segera di bawa ke rumah sakit atau di periksa ke dokter spesialis anak agar bisa langsung di tangani dan yang paling penting tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Memang banyak penyebab terjadinya diare pada anak baik dari makanan yang di konsumsi ataupun disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus. Namun terlepas dari pada itu ada faktor lingkungan yang tidak terjaga kebersihannya, sistem sanitasi yang tidak baik, kurangnya air minum yang sesuai, dan pajanan pada sampah padat. Sehingga dengan adanya seperti ini lingkungan harus di jaga dengan baik kebersihannya dan mulai di tata dengan baik yang menjadi penyebab terjadi anak menjadi diare. Itulah solusi yang tepat untuk bisa mencegah agar anak yang kita miliki jauh dari diare.


SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top