Tips Meningkatkan kinerja RAM Android

Smartphone merupakan kebutuhan yang selalu digunakan oleh orang untuk mendukung kerja, serta aktivitas lainnya termasuk berselancar di internet dan media social. Oleh karena itu, biasanya permasalahan yang sering muncul pada smartphone adalah ditandai dengan munculnya kinerja smartphone yang lambat atau lelet bahkan loading lama, biasanya hal ini diakbiatkan oleh kapasitas RAM yang sudah penuh sehingga tidak ada lagi tempat untuk ruang kerja memory. Oleh karena itu, RAM atau Random Acces Memory mendukung semua kelancaran dan kerja smartphone. Sehingga penting bagi anda mengetahui bagaimana meningkatkan kinerja RAM android agar kinerjanya selalu baik tanpa loading dan lemot.

Berikut tips membuat RAM lebih lega serta meningkatkan kinerja RAM lebih optimal.
Nonaktifkan Widget dan Live Wallpaper

Langkah pertama tentunya anda bisa menonaktifkan ewidget dan live wallpaper, karena kenyataannya personalisasi smartphone dengan menambahkan widget dan live wallpaper biasanya membuat tampilan ponsel jadi lebih personal. Meski begitu, faktanya widget dan live wallpaper ternyata dapat menghabiskan space RAM. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kinerja RAM tentunya harus melakukan langkah yang tepat yaitu membatasi penggunaan widget dan menonaktifkan live wallpaper agar RAM menjadi optimal.
Disable Application

Selanjutnya untuk membuat kinerja smartphone menjadi lebiyh cepat adalah dengan melakukan disable aplikasi karena faktanya beberapa aplikasi memang memakai kapasitas cukup besar di RAM, seperti aplikasi facebook, wad an bbm termasuk game besar dan aplikasi online lainnya. Meskipun aplikasi tersebut sedang tak digunakan biasanya memakan ruang memory an dapat menghabiskan daya baterai. Oleh karena itu, anda bisa memilih aplikasi mana yang harus dan tidak harus running di background. Dengan begitu, performa smartphone pun akan semakin meningkat.
Mengurangi cahaya smartphone

Selanjutnya untuk menghemat baterai dan meminimalisir ruang penyimpanan pada RAM, maka anda bisa meredupkan cahaya latar belakang smartphone anda, maka dengan begitu smartphone akan kembali normal dan berfungsi dengan baik.
Demikian tips meningkatkan kinerja RAM agar smartphone anda semakin optimal ketika digunakan.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top