Tips Menjaga Baterai Smartphone Agar Tidak Mudah Ngedrop
Baterai ngedrop pada smartphone merupakan salah satu hal yang mungkin sering sekali dialami oleh para pengguna smartphone dimana pun mereka berada. Hal ini bukan tanpa sebab karena terbukti ada cukup banyak sekali faktor yang mampu menyebabkan hal tersebut. Namun, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips merawat smartphone yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam merawat ketahanan baterai sehingga tidak mudah ngedrop. 

Bagi anda yang yang takut baterai smartphonenya drop, berikut akan saya paparkan beberapa tips yang sangat mudah dan bermanfaat agar anda bisa merawat smartphone yang anda miliki.

1 . Jangan Bermain Game Sambil Mengisi Baterai

Kesalahan fatal yang kerap dilakukan oleh banyak orang ialah bermain game sambil mengisi bahan baterai. Hal ini merupakan kegiatan yang mampu merusak baterai secara cepat dan memaksa smartphone bekerja dengan tingkat panas yang tinggi. Tidak hanya mampu berakibat buruk pada baterai, ternyata hal ini pun tidak baik untuk smartphone yang anda miliki. Bermain game atau menggunakan aplikasi yang berat ketika baterai dalam keadaan di isi pun merupakan tindakan yang berbahaya dan sebisa mungkin segera dirubah kebiasaan tersebut.

2 . Jangan Membiarkan Baterai Sampai Angka 0%

Membiarkan baterai sampai angka 0% merupakan hal yang tidak diperbolehkan karena sangat merusak ketahanan baterai yang anda gunakan pada smartphone. Alangkah baiknya ketika sudah memasuki 15 – 20 % anda hentikan pemakaian internet dan aplikasi atau matikan sebelum anda mengisinya kembali. Hal ini pun perlu diperhatikan karena terlihat sepel namun memiliki efek yang cukup besar untuk ketahanan baterai yang anda miliki.

Kedua cara di atas merupakan cara yang paling mudah sebagai tips merawat smartphone dengan metode yang sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa pun juga. Baterai merupakan salah satu hal yang sangat vital untuk sebuah gadget. Anda pun bisa mengakali agar daya baterai tidak sampai menyentuh angka 0% dengan menggunakan sebuah power bank yang berguna untuk melakukan pengisian daya secara mobile dimana pun juga.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top