Postingan Populer

Universitas Indonesia sebagai Universitas Terbaik
Universitas Terbaik – Universitas Indonesia atau UI merupakan salah satu PTN yang tertua di Indonesia. Kampus UI kerap disebut kampus kuning, sebab jas almamater UI yang berwarna kuning dan menyimpan arti kejayaan atau keagungan. Pastinya berkuliah di menjadi kebanggaan tersendiri bagi seseorang, sebab UI memiliki banyak keunggulan yang tak dimiliki oleh Universitas lainnya.

UI sendiri termasuk dalam jajaran 3 Perguruan Tinggi yang terbaik di Indonesia. Kampus ini juga memiliki fasilitas yang amat lengkap. Seperti adanya bis kuning yang akan senantiasa mengantarkan mahasiswa tanpa dipungut biaya. Ada pula sepeda kuning, serta perpustakaan UI yang dikenal kemegahannya se- Asia Tenggara.

Lingkungan kampus UI asri dan hijau. Hal ini membuat mahasiswa UI dapat belajar sambil melhat-lihat pemandangan indah. Ada pula danau yang luas serta indah yang bisa digunakan untuk sekedar refreshing bersama teman saat bersantai. Soal pertemanan, mahasiswa UI dikenal gaul, namun tentu dalam koridor yang positif.

Mahasiswa UI sering dikenal dengan pemikiran kritisnya, dan sering disebut sebagai kampus sejuta aktivis. Terbukti banyak dari alumni UI telah yang menjadi tokoh-tokoh penting di Indonesia. Lulusan UI juga telah diakui di mata dunia Internasional. Tidak jarang banyak lulusan dari UI yang sering bekerja pada Perusahaan Multi Nasional maupun Perusahaan Internasional.

Dari segi pengembangan serta pelayanan Sistem Informasi, Universitas Indonesia sampai sekarang ini telah mengembangkan fasilitas teknologi informasi sehingga bisa dimanfaatkan oleh civitas UI juga masyarakat umum. Seperti penggunaan SSO (Single Sign On) user account yang memakai LDAP untuk semua aplikasi di UI, seperti Sistem Informasi Kepegawaian, Sistem Oracle Finance, serta aplikasi lainnya.

Ada pula sistem informasi beasiswa online yang menyediakan informasi berbagai beasiswa bagi mahasiswa program S1 dengan pengelola Direktorat Kemahasiswaan & Manajer Mahalum Fakultas UI. Dengan begitu, mahasiswa UI bisa dengan langsung mengajukan beasiswa via online di setiap beasiswa yang ada. UI telah mengelola berbagai beasiswa pihak Pemerintah ataupun pihak Swasta. Semua prestasi dan fasilitas ada di UI membuatnya menjadi pilihan Universitas Terbaik.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top