Postingan Populer

 International University yang Memiliki Lulusan Terbaik
Kuliah menjadi salah satu tuntutan yang wajib dilakukan untuk menambah ilmu pengetahuan, meninggikan derajat atau status pendidikan, dan sebagai cara untuk mempermudah mendapat lapangan pekerjaan kedepannya. 

Salah satu hal yang membedakan kuliah dengan sekolah biasa adalah banyaknya pilihan jurusan yang terkadang membuat kita bingung. Sebagai contoh, Universitas Indonesia yang juga sebagai International Unversity ini memiliki banyak sekali jurusan terbaik yang lengkap dan kita pun mungkin dibuat bingung memilih satu jurusan yang paling pas dengan kita.

Untuk menentukan jurusan apa yang cocok, maka ada beberapa pertimbangan yang bisa dilakukan diantaranya:

Lihat apa bakat dan kemampuan yang dimiliki
Ini adalah cara yang paling mudah dilakukan. Kita pasti mengetahui apa yang kita bisa. Misalnya, kita bisa menyanyi dan bermain musik, maka jurusan paling tepat adalah jurusan seni musik. Lalu, apakah kita suka mengajarkan musik pada orang lain, jika iya berarti kita bisa pilih jurusan pendidikan seni musik.

Minat jurusan waktu di SMA/SMK
Saat kita masih di SMA, jurusan apa yang kita jalani dan sukai? Misalnya kita memilih Jurusan IPA, maka untuk pilihan jurusan di universitas, kita bisa memilih jurusan yang selaras dengan IPA waktu di SMA, misalnya jurusan tekhnik. Atau Jika IPS adalah jurusan kita di SMA, maka saat kuliah kita bisa pilih jurusan Ekonomi atau Hukum.

Membaca peluang karir
Ini juga bisa jadi pertimbangan. Perkirakan lapangan pekerjaan yang ada saat ini dan beberapa tahun kedepan akan banyak membutuhkan lulusan apa, maka pilih jurusan yang berpotensi, misalnya jurusan akuntansi, teknik industri, perminyakan, dan lainnya.

Selain memilih jurusan, kita juga harus memilih universitas terbaik. Salah satu rekomendasi universitas terbaik adalah Universitas Indonesia yang juga menjadi salah International University yang memiliki lulusan terbaik dengan jenjang karir yang bagus. Universitas Indonesia juga didukung dengan tenaga pengajar yang handal dan fasilitas pendidikan yang sangat lenkap, belum lagi nuansa kampus yang nyaman dan luas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi seluruh orang khususnya mahasiswa UI.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top