Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone Non Removable


Saat ini, beberapa perusahaan pembuat ponsel pintar android menggunakan batere dalam ponselnya dengan jenis batere non removable atau batere tanam. Saat ini, jenis batere ini paling banyak digunakan untuk merk dan tipe ponsel pintar tertentu. Alasan menggunakan batere tanam tersebut adalah batere tanam membuat body smartphone menjadi lebih tipis sehingga tampilannya lebih keren. Selain itu, dengan baterai tanam, pabrikan smartphone bisa membuat hp yang lebih tertutup dengan material yang lebih kokoh. 

Kondisi ini membuat hp menjadi lebih tahan air dan debu pun tidak mudahmasuk ke dalam komponen. Nah, yang menjadi permasalahan sekarang adalah tidak semua orang mengetahui bagaimana Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone yang non removable atau batere tanam. Pada kesempatan ini, kita akan mencoba memberikan sedikit penjelasan mengenai cara atau tips yang benar dalam merawat batere non removable dari ponsel anda agar selalu awet dan tidak cepat rusak.

Ada beberapa cara atau tips yang bisa dilakukan agar batere non removable ponsel android anda selalu awet dan tidak cepat lowbat. Adapun cara atau Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone non removable yang anda miliki tersebut agar selalu awet adalah sebagai berikut :

  1. Gunakan charger asli atau original. ntuk merawat baterai non removable yang pertama harus diperhatikan adalah menjaga agar arus listrik yang diterima baterai selalu sesuai dan aman, gunakan charger asli atau orisinal setiap saat mengisi baterai. Charger asli sudah disesuaikan oleh pabrikan agar dapat mengisi baterai dengan efektif.
  2. Jangan lupa mengecek temperature batere smartphone. Temperatur yang dibutuhkan smartphone adalah temperatur kamar, yaitu 18-35 derajat celcius. Jika terlalu rendah, baterai Anda akan mengalami pengurangan kapasitas. Sebaliknya, baterai yang terlalu panas dapat merusak komponen yang ada di smartphone.
  3. Isi batere smartphone sebelum mencapai 30 %. Jika Anda sering membiarkan smartphone Anda habis, maka kapasitas baterai tanam bisa berkurang dan umur baterai tersebut menjadi lebih pendek
  4. Hindari pengisian daya yang berlebihan. Selain karena dapat menyebabkan baterai menjadi melembung, untuk beberapa kasus, baterai dapat meledak jika pengisian daya berlebihan.
  5. Jangan menggunakan smartphone saat ponsel di charge. Bila smartphone dalam keadaan charging, jangan gunakan untuk bermain game, memutar musik, menerima telepon atau menggunakannya untuk kegiatan lainnya.


Demikian beberapa Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone non removable yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Sebetulnya, masih banyak lagi tips – tips lainnya namun yang paling memungkinkan untuk anda lakukan sendiri adalah tips – tips yang disebutkan di atas.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top