Postingan Populer

perkembangan bayi
Memiliki bayi merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri, namun dalam hal ini kita juga harus menjaga perkembangannya supaya bisa berkembang dengan baik. Salah satunya yaitu perkembangan masa tengkurap terkadang bayi susah untuk segera tengkurap. 

Maka dari itu kami disini akan berbagi mengenai hal tersebut. Untuk berbagai informasi mengenai Ibu dan bayi Anda bisa langsung ke bidansela.com, tentunya disini lebih lengkap.

Berbicara mengenai perkembangan bayi supaya cepat bisa tengkurap, mungkin beberapa cara ini bisa Anda coba: 

Biasakan Bayi untuk Tengkurap

Semenjak dini Ibu perlu untuk memperkenalkan bayi dengan posisi yang tengkurap. Tujuannya yaitu supaya bayi bisa nyaman pada posisi tersebut. 
perkembangan bayi
Ibu dalam hal ini bisa melakukannya dengan cara menggendong si Kecil dengan posisi tengkurap sambil ibu dalam hal ini menepuk-nepuk punggungnya sesudah  minum susu agar bersendawa. Bisa juga memposisikan bayi tengkurap berada di atas perut Ibu yang sedang tidur terlentang, sambil menatap ekspresi di wajahnya.

Berikan Pancingan Agar Bayi Mau Tengkurap

Untuk usia 3 sd 4 bulan, pada saat ini biasanya si kecil mulai menunjukkan usahanya untuk tengkurap sendiri, hal ini karena bayi biasanya sudah memiliki otot leher yang kuat. Hal tersebut terlihat dari Gerakan si kecil yang sering sekali memiringkan badan, guling kanan atau ke kiri. 

Anda bisa mendukung dia menyiapkan ruang gerak yang bebas, supaya bayi tengkurap dengan sangat leluasa. Sebaiknya dalam hal ini Anda menghindari dengan membatasi si kecil dengan menggunakan bantal yang ada disekitarnya. Akan tetapi yang menjadi catatan yaitu ibu pastikan mengenai keamanan dari bayi tersebut.

Alihkan Perhatian Bayi Saat Tengkurap

Pada usia 4 bulan, biasanya bayi juga sudah familiar dengan posisi yang tengkurap, bahkan pada saat ini sudah bisa mengangkat kepalanya. Pada saat ini Ibu bisa terus mengasah kemampuannya dengan menjadikan sesi tengkurapnya menjadi lebih menyenangkan. 

Supaya si kecil mau berlama-lama pada posisi yang tengkurap, maka Ibu dalam hal ini bisa menarik perhatiannya dengan cara meletakkan cermin atau mainan warna-warni yang ada di hadapannya. Dengan begitu, maka ia akan berusaha untuk meraih benda tersebut.

Nah itulah tips melatih perkembangan bayi untuk cepat tengkurap, semoga bermanfaat. 

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top