Kendaraan pribadi seperti mobil merupakan aset penunjang mobilitas anda dalam bekerja yang harus selalu dijaga. Selain dijaga, anda juga harus memastikan jaminan perlindungan pada kendaraan dari berbagai risiko di jalan raya yang dapat menyebabkan kerugian berupa kehilangan atau kerusakan pada kendaraan. saat ini jumlah kendaraan bermotor terus meningkat yang menyebabkan angka kecelakaan di jalan raya juga semakin meningkat. Memiliki asuransi kendaraan menjadi hal yang wajar anda miliki untuk memastikan jaminan perlindungan pada kendaraan anda. Sinar mas merupakan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang dapat anda hubungi dan anda bisa segera membeli polis asuransi kendaraan yang anda perlukan. Agar kendaraan anda bisa tetap digunakan dengan nyaman, maka ada beberapa langkah perawatan yang harus dilakukan secara berkala seperti berikut ini.


Pertama, ganti oli secara berkala. Penggantian oli secara berkala dapat mendukung performa kendaraan anda. Penggantian oli dengan tepat waktu juga dilakukan untuk menjaga kondisi mesin mobil agar selalu prima. Meskipun berbeda jenis mobil akan berbeda juga standar penggantian olinya, namun pada umumnya anda harus ganti oli setelah kendaraan menempuh jarak 3000 km sampai 5000 km. Selain waktu penggantiannya, jenis oli juga harus anda perhatikan. Pilih oli yang tepat sesuai dengan kebutuhan standar mesin mobil atau terhindar dari panas berlebih pada mesin mobil.

Kedua, cek cairan radiator atau pendingin. Cairan radiator berfungsi sebagai penetralisir panas pada mesin mobil. Jika air radiator kosong maka akan menimbulkan kerusakan pada mesin dan membahayakan pengendaranya. Jika cairan radiator kosong akan menimbulkan panas yang disebut overheat pada bagian mesin. Karena pentingnya bagian radiator pada kendaraan anda, maka periksa air radiator secara berkala.

Ketiga, bersihkan filter karburasi. Jika saringan karburasi kotor akan menyebabkan mobil anda susah dihidupkan. Untuk membersihkan filter ini caranya cukup mudah, anda bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan kerak dan kotoran yang menempel pada saringan. Hindari penggunaan hairdryer atau kompresor untuk membersihkan saringan karburasi karena berisiko memicu kerusakan pada lapisan filter karburasi.

Keempat, pacu mobil anda. untuk menghilangkan kerak pada beberapa bagian mesin, anda dapat memacu kendaraan dengan cara menginjak gas lebih dalam agar kerak tersebut dapat keluar melalui knalpot, namun anda harus memperhatikan keselamatan saat melakukan ini.

Untuk memastikan perlindungan saat terjadi hal tidak diinginkan di jalan raya, anda bisa segera menjalin kerjasama dengan sinar mas sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top