Kacang kedelai merupakan salah satu makanan sehat yang mengandung aneka nutrisi dan sangat baik untuk penderita diabetes. Kacang kedelai termasuk ke dalam jenis polong-polongan dengan kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Di Indonesia, ada banyak jenis makanan berbahan dasar kacang kedelai yang biasa dinikmati masyarakat seperti tempe, tahu dan susu kedelai. Salah satu camilan enak lainnya berbahan kacang kedelai adalah Soyjoy. Soyjoy merupakan makanan rendah kalori berbahan dasar kacang kedelai yang dapat dinikmati oleh penderita diabetes. Manfaat kacang kedelai sebagai lemak tak jenuh dan protein alami menjadikannya camilan paling aman dan membuat kadar gula darah tetap terjaga. Selain itu kacang kedelai pada Soyjoy juga mengandung serat yang tinggi, sehingga sangat baik untuk pencernaan.

Soyjoy mengkolaborasikan manfaat kedelai dengan bahan lainnya yang juga memiliki rasa yang enak dan manfaat yang baik untuk tubuh seperti kacang almond dan coklat. Berikut ini kami bahas beberapa manfaat lain dari kacang kedelai untuk kesehatan tubuh:

Aneka Manfaat Kacang Kedelai Pada Soyjoy

1. Mencegah osteoporosis

Dalam kacang kedelai terkandung isoflavon. Isoflavon merupakan suatu zat yang memiliki struktur kimia yang kandungannya mirip dengan estrogen. Pada usia lanjut, kesehatan tulang merupakan sesuatu yang sangat rentan. Hal ini dikarenakan kemampuan penyerapan kalsium yang mulai melemah. Selama masa menopause kadar estrogen akan menurun, kandungan isoflavon dalam kacang kedelai berkaitan dengan reseptor estrogen di dalam sel yang berfungsi meringankan gejala menopause. Isoflavon akan membantu meningkatkan kesehatan tulang pada wanita dan menawarkan perlindungan terhadap pengeroposan tulang.

2. Menyehatkan pencernaan

Kacang kedelai mengandung serat larut yang dapat membantu mempercepat pembuangan sisa makanan melalui saluran pencernaan. Mengkonsumsi soyjoy sebagai makanan rendah kalori berbahan kacang kedelai yang mengandung tinggi serat dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dengan siklus buang air besar yang normal.

3. Menangkal radikal bebas

Kandungan isoflavon dalam kacang kedelai menjadi senyawa yang baik untuk memperbaiki sel-sel yang rusak akibat polusi udara. Mengkonsumsi kacang kedelai sangat baik untuk anda yang banyak beraktivitas di luar rumah karena dapat mencegah timbulnya kanker yang diakibatkan radikal bebas.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top