Khasiat Tanaman Daun Jambu dan Daun Waru Untuk Kecantikan

Kecantikan adalah hal utama yang memang harus diutamakan, hal ini sebagai peningkatan rasa percaya diri dan semangat dalam beraktivitas. Oleh sebab itu, meningkatkan kecantikan tentunyaa harus ada upaya seperti perawatan, pencegahan dan pengobatan. Adapun tanaman yang memiliki khasiat baik untuk kecantikan adalah daun jambu kulutuk dan daun waru, daun ini dihasilkan dari tanaman yang sangat berkhasiat untuk tubuh manusia serta meningatkan kecantikan melalui perawatan. 

Berikut manfaat tanaman untuk kecantikan.

Manfaat Daun Jambu Klutuk
Salah sau manfaat tanaman untuk kecantikan adalah pucuk daun jambu klutuk yang mana, tidak hanya bermanfaat untuk menyembuhkan diare, tapi juga menyembuhkan jerawat dan menghilangkan flek hitam di kulit. Daun jambu klutuk ini mengandung antiseptic yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat dan caranya pun sangat mudah yaitu, ambil beberapa helai pujuk jambu klutuk dan tumbuk hingga halus kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat dan sudah dibersihkan dari kotoran atau make up. Lakukan setiap hari sampai jerawat sembuh. Untuk menghilangkan flek hitam, oleskan pucuk jambu klutuk yang sudah dilumatkan itu ke bagian yang bernoda. Lakukan seminggu dua kali sampai vlek hilang.

Manfaat Daun Waru
Selain itu juga, manfaaat tanaman untuk kecantikan adalah daun waru yang memang ajaib. Selain diabadikan sebagai lambing cinta, daun ini juga memiliki khasiat untuk kesehatan dan keindahan rambut. Salah satunya mengobati dan mencegah rambut rontok. Caranya pun sangat mudah yaitu, ambil 10 lembar daun waru muda yang segar, segenggam daun urang-aring, lima lembar daun mangkokan dan selembar daun pandan. Cuci bersih dan potong sepanjang satu sentimeter. Masukkan ke panic, tambahkan minyak wijen, minyak kelapa dan minyak kemiri masing-masing ½ cangkir. Panaskan hingga mendidih, angkat dan dinginkan. Saring dan siap digunakan. Oleskan ramuan itu ke seluruh kulit kepala sambil dipijat ringan. Tutup dengan shower cap, biarkan semalam. Esok paginya cuci hingga bersih. Lakukan dua sampai tiga kali seminggu, sampai rambut kembali sehat.

Demikian informasi mengenai khasiat tanaman daun jambu klutuk, dan daun waru yang bisa dijadikan sebagai tanaman untuk kecantikan.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top