Tips Dalam Mencuci Piring & Alat Masak Yang Benar
Usai memakan makanan di rumah, peralatan yang biasa kita gunakan tentunya akan kotor dan bau. Peralatan makan yang kotor ini sebaiknya segera dicuci dan tidak dibiarkan hingga menumpuk agar tidak meninggalkan bau yang tidak sedap ketika anda akan memakainya kembali. Apakah sudah benarkah cuci piring dan berbagai peralatan makan anda selama ini? Sebenarnya ada berbagai macam cara yang tepat dalam mencuci piring yang perlu anda ketahui. Berikut ini akan saya paparkan beberapa tips mencuci piring yang benar dengan menggunakan produk sabun cair Sunlight.

1 . Menggunakan Air Panas

Air panas bisa menjadi solusi utama agar piring tidak bau lemak. Akan tetapi, sebelum menyiramkan air panas ke berbagai peralatan makan yang biasa anda gunakan, sebaiknya buang terlebih dahulu sisa makanan yang masih ada di dalam poring. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya sisa makanan yang biasanya masih melekat dan juga mengering di atas permukaan sehingga sangat sulit sekali dibersihkan. Setelah itu, siramkan air panas tersebut ke peralatan makan yang akan anda cuci. Anda tidak perlu merendamnya hingga lama-lama karena air panas ini akan membantu mencairkan setiap sisa lemak masakan setelah anda menyantapnya.

2 . Sabun

Tuangkan sabun cair cuci piring Sunlight di ke dalam wadah lalu dahulukan untuk membersihkan peralatan gelas dan cangkir yang dicuci. Dengan begitu, gelas yang anda cuci akan terhindar dari minyak atau sisa bumbu tajam yang akan menempel pada spons. Untuk hal ini anda pun bisa juga menggunakan air hangat untuk membilasnya sehingga sisa makanan atau minyak yang terdapat pada peralatan akan hilang. Sama halnya seperti gelas dan juga cangkir, peralatan makan yang anda gunakan seperti sendok dan juga garpu akan berinteraksi langsung dengan mulut kita. Jadi sebaiknya peralatan seperti sendok, garpu, spatula dan sejenisnya dicuci paling awal.

3 . Piring Dan Berbagai Alat - Alat Memasak

Setelah Anda selesai mencuci berbagai macam peralatan makan yang berinteraksi langsung dengan mulut,langkah selanjutnya anda bisa beralih pada media masak dan makan yang jenisnya lebih lama berinteraksi dengan makanan. Pertama – tama, bersihkanlah spons dan rendam ke dalam air sabun untuk membersihkan sisa kotoran yang terdapat dalam peralatan tersebut. Lalu setelah itu bilas semua piring dan juga peralatan memasak lainnya dengan menggunakan air hangat.

4 . Menggunakan Lap Atau Kain

Untuk lap atau jenis kain yang akan digunakan juga harus khusus kain yang bisa menyerap air dengan baik. Pertama – tama bersihkan secara menyeluruh, jangan pernah menaruh peralatan masak atau piring dalam keadaan basah karena nantinya kuman atau bakteri yang ada di sekitarnya bisa menempel kembali ke dalam peralatan – peralatan tersebut.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top