Resep Membuat Kue Kukus Yang Empuk Dan Mekar
Bolu kukus, siapa sih yang tidak mengenal jenis bolu ini ? ya, bolu jenis ini banyak kita jumpai di warung – warung, kantin, toko kue, supermarket dan lain – lain. Kue ini memiliki cirri khas dari warnanya yang cukup beragam. Ada coklat, merah, hijau, putih, serta warna pelangi yang menjadi ciri khas dari kue ini. 

Selain itu, bentuknya yang mekar seperti bunga juga merupakan karakter dari jenis kue bolu ini. Makanan ini sangat cocok untuk disajikan di segala suasana. Ketika sedang liburan sebagai bekal, untuk menjamu tamu, untuk makanan pelengkap saat anda sedang berkumpul bersama keluarga serta suasana – suasana lainnya. 

Makanan ini juga bisa dimakan kapan saja, pagi, siang, sore dan malam merupakan waktu – waktu tepat untuk mengkonsumsi jenis kue bolu ini. Anak – anak hingga orang tua, pia dan wanita sangat menyukai dan menggemari kue bolu ini. Apalagi bagi siapa saja yang tengan mengalami sakit, maka makanan ini cukup bersahabat dengan pencernaan manusia, sehingga sangat cocok untuk orang yang sedang sakit. Saat ini, sudah banyak resep membuat kue kukus yang bisa anda coba praktekan sendiri di rumah.

Syarat kue kukus selain enak rasanya, maka bolu kukus harus empuk dan mekar. Jika tidak empuk dan mekar, maka belum bisa dibilang sebagai kue kukus yang sebenarnya. Ada yang salah ketika anda mempraktekan resep membuat kue kukus tersebut. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan teman atau kerabat yang pernah membuat kue kukus tersebut dengan sempurna. Mungkin saja ada yang kurang baik dari bahannya maupun cara pembuatan dari kue kukus tersebut. 

Hal yang cukup penting untuk anda perhatikan, bahwa ketika anda membuat kue kukus, loyang yang digunakan untuk mengukus adonan sebaiknya dilumuri terlebih dahulu oleh mentega Blueband agar ketika kue tersebut diangkat dari loyang, kue tersebut tidak lengket dan bisa diangkat dengan mudah. Gunakan mentega Blueband, agar hasilnya jauh lebih baik dan sempurna

Agar anda bisa membuat kuke kukus yang empuk dan mekar, sebaiknya anda praktekan resep membuat kue kukus berikut ini agar anda bisa membuat sendiri kue kukus yang empuk dan mekar. Adapun resep kue kukus tersebut adalah sebagai berikut :

Bahan – Bahan
100 ml minyak goreng
1/2 sdt baking powder
160 ml air
250 gr tepung terigu
1/2 sdt soda kue
250 gr gula merah, sisir halus

Cara Membuat
Setelah semua peralatan dan bahan-bahan dipersiapkan, lanjutkan dengan mencampur tepung terigu,mentega Blueband bersama dengan baking powder dan juga soda kue. Aduk-aduk dan ayak dengan menggunakan saringan. Sisihkan sementara.f
Selanjutnya, tuangkan air gula dalam campuran tepung. Aduk-aduk secara merata dan tambahkan minyak goreng kedalamnya. Aduk sampai adonan tercampur dan mengental.
Setelah semua bahan tercampur seara merata, siapkan loyang dan sendokkan adonan kedalamnya sampai loyang 3/4 hampir penuh. Lakukan hal yang sama pada sisa loyang yang masih kosong.
Setelah itu, masukkan dalam kukusan dan kukus didalamnya selama kurang lebih 15 menit atau sampai matang. Jangan membuka tutup panci jika kue belum matang. Atau nantinya yang akan terjadi adalah sulit untuk kue bisa mengembang dan naik keatas permukaan.


SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top