Teknologi Pendidikan Sebagai Media Pembelajaran
Teknologi Pendidikan
Dalam belajar kita tidak memiliki batas, bisa secara kovensional yaitu menggunakan buku sebagai referensi untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, ataupun mengikuti perkembangan jaman dengan menggunakan teknologi, seperti internet media online lainnya. Teknologi Pendidikan sudah menjadi familiar bagi kalangan masyarakat, karena jaman yang serba teknologi ini memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal termasuk dalam pendidikan. 

Sebagai media pembelajaran, teknologi dalam pendidikan sudah menjadi media yang sering ditemukan di setiap sekolah, kampus maupun lembaga formal dan informal lainnya. Untuk memanfaatkan media teknologi dalam pembelajaran, pastikan Anda harus menguasai dalam memanfaatkan teknologi tersebut agar dapat digunakan secara maksimal. 

Media pembelajaran memang menjadi salah satu alat untuk menyampaikan materi, informasi dan pelajaran kepada siswa untuk bisa memahaminya dengan tepat. Misalnya guru mencari informasi melalui internet, kemudian menyampaikannya melalui projektor di dalam kelas, sehingga pembelajaran menjadi lebih efektif dan meyenangkan. 

Berbeda dengan jaman dulu yang media pembelajarannya pada saat di kelas hanya ada papan tulis dan kapur, saat ini guru menerangkan pelajaran melalui power point yang sudah dirangkum dari berbagai sumber, sehingga guru hanya menulis pada papan tulis dengan point-point penting saja.Teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan kita, termasuk dalam ranah pendidikan dan menjadi suatu cara yang tepat ketika menyampaikan informasi.
Teknologi Pendidikan Sebagai Media Pembelajaran
Teknologi Pendidikan
Memahami pelajaran sangat sulit ketika guru menyampaikannya hanya dengan menulis di papan tulis, atau menerangkannya lewat buku, anak-anak akan merasa jenuh dengan cara seperti itu, tapi kalau cara menerangkan dengan metode yang berbeda, seperti menggunakan audio visual, melalui aplikasi, maka anak-anak pun akan menanggapinya dengan baik, proses belajar dan mengajar pun akan menyenangkan. 

Teknologi Pendidikan memang memberikan manfaat kepada siapa saja, termasuk guru, oleh karena itu para guru harus melek teknologi supaya dalam kegiatan belajar mengajarnya menjadi lebih menyenangkan, lebih cepat dan juga lebih tepat. Sehingga guru akan lebih mudah menyampaikan pelajarannya melalui media yang digunakan di dalam kelas serta para murid pun akan menyenangkan.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top