Tips Memilih Spek Laptop Untuk Gaming Terbaik Dan Berkualitas
Laptop
Apakah Anda ingin membeli sebuah laptop gaming tapi bingung mana laptop pas dan sesuai budget?
Sebelum menuju tips memilih spek laptop untuk gaming terbaik dan berkualitas, Anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang laptop gaming. Laptop gaming merupakan sebuah laptop yang memiliki spesifikasi tinggi dan desain yang menarik, sehingga sangat kompatibel ketika digunakan untuk bermain game.

Nah, dalam artikel ini akan membahas tips memilih spek laptop untuk gaming terbaik dan berkualitas. Apa sajakah itu, ini dia tips dan triknya.

1.Pilih Processor Terbaik

Laptop gaming saat ini biasanya sudah dilengkapi dengan spek prosesor tinggi seperti Intel maupun AMD. Tapi disarankan untuk memilih processor minimal Intel Core i7 dan untuk prosesor AMD minimal A10 dan FX Series. Selain itu pilihlah processor dengan kecepatan yang lebih besar, ditandai dengan spek GHz yang tinggi.

2. VGA dan Resolusi Layar

Tips memilih spek laptop untuk gaming selanjutnya adalah melihat spek VGA (Video Graphic Adapater) dan resolusi layar. VGA sangat mempengaruhi tampilan dan kualitas game pada saat dimainkan.Minimal resolusi layar yang dibutuhkan adalah FHD 1920x1080 dengan ukuran layar minimal 17.3 inchi. Spek minimun VGA yang dibutuhkan adalah Nvidia GTX Series, seperti GTX950, GTX960, GTX970 atau GTX980. Sedangkan untuk VGA AMD, disarankan memilih spek VGA R9 Series.

3. RAM dan Penyimpanan.

laptop gaming sebaiknya memiliki RAM atau Random Access Memory di atas 4GB. Pastikan juga terdapat sebuah slot RAM tambahan untuk melakukan upgrade RAM. Jenis RAM yang disarankan adalah minimal RAM DDR4. Game-game berat saat ini membutuhkan kapasitas minimal RAM 8GB agar bisa berjalan dengan baik. Untuk penyimpanan pilihlah yang memiliki HDD minimal 1TB (1000 GB).

4. Keyboard, Audio, Port

Keyboard dan audio adalah bagian yang sering digunakan saat bermain game di laptop gaming. Untuk mendukung penggunaan keyboard eksternal, audio dan peralatan lainnya maka setidaknya laptop tersebut memiliki minimal 3 port USB 3.0, HDMI. Perhatikan pemilihan audio meskipun akan lebih banyak mendengarkan lewat headphone.

5. Baterai.

Jika Anda sering bepergian, maka sebaiknya memilih laptop gaming dengan desain body tipis agar mudah dibawa kemana-mana. Dan jangan lupa pilih baterai yang mudah dilepas, agar mudah menggantinya saat baterai sudah rusak. Karena umumnya penggunaan baterai sangat boros.

Demikianlah tips memilih spek laptop untuk gaming terbaik dan berkualitas. Semoga bermanfaat!

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top