Postingan Populer

Resep Cemilan Ringan
Resep Cemilan Ringan
Resep Cemilan Ringan - Hello teman-teman! Masih puasakah kalian hari ini? Di bulan suci ini mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh suka cita. Karena di bulan suci ini mari kita mulai dengan kreasi cemilan yang menarik hati. Baik untuk berbuka maupun sahur nanti. Sudah menjadi sebuah kebiasaan di bulan Ramadhan bahwa setiap berbuka pasti ada takjil di waktu bedug adzan magrib, adzan magrib ya bukan adzan dzuhur.

Di puasa tahun ini sudahkah kalian membuat cemilan sendiri? Baik untuk dimakan sendiri atau dibagi untuk sanak family. Maka dari itu, mari kita mulai saja membahas tentang resep cemilan ringan pembuatan mochi mangga eskrim kali ini. 
 Resep Cemilan Ringan
Resep Cemilan Ringan

Berikut ini resep cemilan ringan eskrim mochi rasa mangga. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut ini :

  • 50 gram tepung ketan 
  • 75 gram gula pasir Gulaku 
  • 10 ml air 
  • 1 sdm selai mangga 
  • 100 gram tepung kentang 
  • 300 ml gelato mangga 
Untuk cara membuatnya dapat dilakukan sebagai berikut :
  1. Ambil gelato mangga dengan scoop es krim. Taruh pada cups kertas kemudian masukkan di freezer. Campurkan tepung ketan,gula pasir”Gulaku”, dan air beserta dengan selai mangga. 
  2. Setelah tercampur dengan rata masukkan adonan moci pada microwave hingga matang. 
  3. Setelah itu bentuk lah adonan tadi menjadi bersegi yang berukuran sesuai dengan scoop gelato tadi. 
  4. Bungkuslah gelato tersebut dengan adonan mochi yang telah dibuat tadi. Agar eskrim tidak melelehsebelum dimakan bungkus mocha es krim dengan plastik.
  5. Mochi pun siap dimakan untuk lebih enaknya simpanlah mochi eskrim di freezer rumah anda. 
Itulah resep cemilan ringan buka puasa nanti mudah dan pastinya enak bukan? Pasti kalian bertanya-tanya mengapa menggunakan gulaku untuk gula pasir pembuatan mocha kali ini.Jawabannya karena Gulaku merupakan gula pasir yang terbuat dari gula tebu asli yang diproses secara higienis dan sudah terjamin mutunya dari gula-gula produk lainnya. Nantikan kembali untuk resep cemilan manis selanjutnya.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top