Postingan Populer

Berita Teknologi- Di era yang modern ini perkemangan teknologi semakin pesat. Perkembangan teknologi ini membawa dampak baik itu dampak positif maupun dampak negatif. Dengan perkembangan teknologi ini manusia akan terbantu dalam melakukan pekerjaan. Karena teknologi menawarkan berbagai kecanggihan yang mampu membuat hidup manusia menjadi terbantu karena kemudahan yang diberikan. Sekarang ini banyak perangkat canggih yang diciptakan dengan dilengkapi dengan perangkat atau fitur canggih.
Fitur canggih akan membantu manusia dalam memudahkan sesuatu misalnya saja ada fitur remote control yang disematkan pada handphone android untuk bisa menyetel channel di televisi. Selain itu, banyaknya aplikasi berita online untuk membantu manusia untuk mendapatkan informasi dengan sangat mudah. Dengan berkembangnya Teknologi yang serba canggih seharusnya kita sebagai konsumen harus dapat meenggunakannya dengan sebaik mungkin.
Tetapi dibalik semua itu, terdapat sesuatu yang negatif seperti banyaknya teknologi yang tidak ramah lingkungan. Ini tentu akan berakibat buruk pada lingkungan kita. Kebanyakan dari bentuk teknologi berhubungan dengan alat elektronik. Hal ini dikarenakan dalam menggunakan alat elektronik tentu membutuhkan energi listrik. Penggunaan teknologi yang semakin tinggi akan mengakibatkan polusi udara. Kenapa demikian? Ini karena suatu pembangkit listrik akan mengeluarkan asap.
Jadi, semakin banyak pemakaian teknologi elektronik maka asap yang dikeluarkan akan semakin banyak. Hal ini tentu akan berbahaya bagi kita sebagai makhluk yang hidup di bumi. Dampak inilah yang harus dihindari dengan cara mengurangi penggunaan teknologi modern dengan teknologi yang ramah liburan. Beberapa orang banyak yang prihatin dengan kondisi ini. Mereka membuat teknologi yang ramah lingkungan untuk mengurangi dampak negatif yang diakibatkan oleh penggunaan teknologi elektronik.
Adanya teknologi ramah lingkungan ini adalah Berita Teknologi yang wajib kita banggakan. Ada beberapa teknologi ramah lingkungan yang telah diciptakan oleh manusia peduli lingkungan. Pertama, speaker bambu yang tidak membutuhkan baterai. Speaker ini ramah lingkungan hanya saja volume suara tidak dapat diatur. Kedua, robot caia yang dapat memberikan penerangan pada ruangan yang digerakkan dengan bantuan tenaga surya. Ketiga, mous dari gabus dan plastic daur ulang.
Mouse ini dilengkapi dengan komponen piezoelektrik dari gabus dan plastik daur ulang. Mouse ini memanfaatkan energi kinetik setiap melakukan klik atau memindahkan kursor. Keempat, charger ponsel bertenaga matahari yang memiliki daya 7.800 Mah dan mampu bertahan hingga 9 jam jika terisi penuh. Kelima, Keyboard bambu yang tidak membutuhkan listrik. Keyboard ini ramah lingkungan dan bisa didaur ulang. Teknologi ramah lingkungan tersebut wajib kita banggakan karena ini merupakan karya bangsa yang sangat bernilai.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top