Postingan Populer


Saat ini, informasi begitu sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat di seluruh dunia, tidak terkecuali oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Salah satu bentuk informasi yang harus kita dapatkan setiap hari tersebut adalah informasi yang dikemas dalam bentuk berita. Sangat banyak jenis dan bentuk berita yang beredar saat ini di masyarakat, dan dari sekian banyak jenis berita tersebut, berita teknologi adalah salah satunya. 

Ya, berita teknologi merupakan jenis berita yang berisi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan masalah teknologi mulai dari perangkat hasil teknologi, proses pembuatan perangkat teknologi, kegunaan perangkat teknologi dan lain – lain. Kini, seluruh masyarakat dunia akan bisa memperoleh berita – berita tersebut dengan sangat mudah melalui berbagai jenis media pemberitaan yang saat banyak beredar di masyarakat.

Ada beberapa media pemberitaan yang memuat berbagai jenis berita teknologi yang menghimpun berbagai berita teknologi secara factual yang bisa dinikmati oleh masyarakat kapan saja dan dimana saja. Adapun beberapa jenis media pemberitaan yang dimaksud tersebut adalah sebagai berikut :

Media cetak. Media ini merupakan sebuah media yang dibuat memakai bahan dasar kertas (bisa juga dengan kain) yang bertujuan untuk menyampaikan pesan atau informasi. Unsur-unsur utama dari media cetak adalah teks dan gambar visualisasi. Contoh dari media cetak adalah koran, majalah, tabloid, selebaran dan lain – lain

Media elektronik. Media elektronik adalah media yang menggunakan elektronik atau energi elektromekanis bagi pengguna akhir untuk mengakses kontennya. Istilah ini merupakan kontras dari media statis (terutama media cetak), yang meskipun sering dihasilkan secara elektronis tetapi tidak membutuhkan elektronik untuk diakses oleh pengguna akhir. Sumber media elektronik yang familiar bagi pengguna umum antara lain adalah rekaman video, rekaman audio, presentasi multimedia, dan konten daring. Media elektronik dapat berbentuk analog maupun digital, walaupun media baru pada umumnya berbentuk digital. Adapun contoh dari media elektronik tersebut adalah televisi, radio dan lain – lain.

Media online. Salah satu media yang menginformasikan berita teknologi berbasis internet adalah media online. Media ini merupakan media pemberitaan yang menggunakan jaringan internet sebagai alat untuk menyebarkan berbagai berita kepada masyarakat. Contoh dari media online adalah portal berita, medsos dan lain - lain

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top