Postingan Populer

 oli synthetic terbaik

Sebuah kendaraan baik motor atau mobil, akan selalu siap untuk digunakan kapan saja dan dimana saja ketika memiliki kondisi mesin yang prima. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat mesin kendaraan anda selalu dalam kondisi top performa. Dan dari sekian banyak cara, penggunaan oli mesin yang benar adalah salah satunya. 

Selain penggunaan oli, perawatan kendaraan pun juga harus memperhatikan sistem penggantian olinya. Lakukan penggantian oli secara berkala sesuai dengan aturan yang ada. Sebagus apapun kualitas olinya, jika penggantiannya tidak teratur, maka akan mengakibatkan kondisi mesin kendaraan menjadi cepat rusak. Salah satu jenis oli yang paling baik digunakan untuk sebuah kendaraan adalah oli synthetic. 

Ya, oli synthetic umumnya terdiri atas Polyalphaolifins yang dihasilkan dari bagian terbersih hasil pemilahan oli mineral, yaitu gas. Senyawa ini kemudian dicampur dengan oli mineral. Pada dasarnya, oli sintetis didesain untuk menghasilkan kinerja yang lebih efektif dibandingkan dengan oli mineral. Pilihlah merk oli synthetic terbaik yang saat ini banyak beredar di pasaran agar kondisi mobil anda selalu dalam kondisi yang baik digunakan kapan saja dan dimana saja.

 oli synthetic terbaik


Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh oli synthetic terbaik yang harus anda ketahui. Adapun beberapa kelebihan tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Lebih stabil pada temperatur tinggi (less volatile) sehingga kadar penguapan rendah
  2. Mengontrol/mencegah terjadinya endapan karbon pada mesin
  3. Sirkulasi lebih lancar pada waktu start pagi hari/cuaca dingin
  4. Melumasi dan melapisi metal lebih baik dan mencegah terjadi gesekan antar logam yang berakibat kerusakan mesin
  5. Tahan terhadap perubahan/oksidasi sehingga lebih tahan lama sehingga lebih ekonomis dan efisien
  6. Mengurangi terjadinya gesekan, meningkatkan tenaga dan mesin lebih dingin
  7. Mengandung detergen yang lebih baik untuk membersihkan mesin dari kerak Oli mineral biasanya dibuat dari hasil penyulingan sedangkan oli synthetic dari hasil campuran kimia.

Demikian beberapa kelebihan dari oli synthetic terbaik yang harus anda ketahui. Jika anda membutuhkan oli synthetic terbaik yang berkualitas tinggi, pilihlah oli mobil Top 1 yang memiliki kemampuan untuk memelihara dan menjaga kondisi mesin kendaraan anda selalu dalam kondisi prima dan siap digunakan kapan saja dan dimana saja.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top