Postingan Populer

Gambar terkait
Tips menjaga laptop sekarang ini memang banyak dicari oleh banyak orang terutama yang tidak mengetahuinya. Oleh sebab itu dalam artikel ini akan membahas tips menjaga laptop yang simple dan mudah buat kalian terapkan. Tentunya agar kalian bisa dengan tenang bekerja tanpa pusing mengalami masalah yang terjadi terhadap laptop kalian. Kita tentunya pernah mengalami masalah pada laptop kita dan pasti disaat lagi membutuhkannya. Makanya kalian harus tau penyebab yang bisa membuat laptop kalian bermasalah.

Berikut Tips Menjaga Laptop yang Simple dan Mudah:

1. Rajin Bersih-bersih Harddisk (HDD)

Tips menjaga laptop yang pertama adalah membersihkan hard disk ini memang bukan berarti kalian menyikat harddisk tersebut pakai sikat, maksudnya adalah bukan membersihkan secara fisik. Tetapi kalian membersihkan yang tak terlihat diluarnya, membersihkan file-file yang sudah tidak digunakan lagi seperti aplikasi, file-file nganggur, karena file terebut bakal membebani kinerja laptop kalian. Umumnya  tempat file-file nganggur ini berada di folder temp. 

2. Gunakan Cooling Pad

Tips menjaga laptop selanjudnya ialah memperhatikan suhu laptop merupakan hal yang utama atau sangat penting, jangan sampai laptop terlalu panas agar hardware didalamnya tidak gosong. Tetapi, bagaimana jika panasnya itu dikarenakan aplikasi yang kalian pakai buat kerja, dan aplikasi tersebut sangat berat sehingga menimbulkan panas laptop. Maka kalian perlu matikan dan menunggu sampai dingin dulu kemudian dipakai lagi. Maka dari itu saran kami gunakanlah cooling pad. Cooling pad merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mendinginkan kasus laptop.

3. Jangan Gunakan Internet di Waktu Hujan Lebat

Jangan pernah kalian gunakan Internet pada laptop saat hujan lebat.  Karena laptop merupakan perangkat elektronik yang notabene bisa mengalirkan arus listrik. Sama seperti pada televisi, memakai laptop saat hujan lebat tidak diperbolehkan. Terlebih bila laptopnya sambil disambugkan ke listrik (charging). Sebab dikhawatirkan, jika ada petir yang menyambar sekitar rumah, dan mengenai salah satu rangkaian aliran listrik yang ada di rumah kalian.

Itulah penjelasan mengenai tips menjaga dan merawat laptop dengan simple. Supaya laptop kalian awet dan tidak mudah rusak. Maka aplikasikan tips ini dalam penggunaan laptop sehari-hari.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top