Postingan Populer

teknologi terkini


Google Maps adalah salah satu fitur atau aplikasi besutan Google yang biasa disematkan pada smartphone. Hadirnya layanan atau fitur ini tentunya semakin memberikan kenyamanan bagi pengguna smartphone untuk dapat melakukan berbagai aktivitas khususnya ketika melakukan perjalanan. Teknologi terkini dari Google ini pun merupakan teknologi yang tergolong sangat canggih dan bisa diandalkan untuk membantu kita dalam menemukan suatu tempat dan ingin mencari suatu lokasi tempat – tempat tertentu. Bahkan, skala yang bisa kita lihat pun sangat luas sekali yaitu skala global atau seluruh dunia.

Nah, baru – baru ini Google ternyata telah mengupdate teknologi terkini untuk layanan Google Maps miliknya di Android. Perubahan ini mengambil tampilan user interface dan menambahkan beberapa fitur yang tergolong signifikan dan sangat penting sekali. Tampilan versi baru dari Google Maps ini sangat mirip sekali seperti pada saat kita mengaksesnya melalui web (desktop), yang mana layout yang baru menampilkan gambar peta yang jauh lebih luas dengan kotak search yang terletak pada bagian atas (mirip versi iPhone). Fitur navigasi yang ditawarkannya pu telah mengalami penambahan fitur selain memperlihatkan kondisi lalu lintas seperti yang telah Kita ketahui bersama.

Selain itu, hadirnya fitur Explore, Zagat, Offers dan Review sangat berguna sekali untuk memberikan rekomendasi bagi setiap pengguna yakni rekomendasi tempat – tempat menarik yang bisa dikunjungi oleh setiap penggunanya. Bahkan dilengkapi juga dengan informasi diskon dan juga review. Meski demikian, penambahan fitur yang sangat baik ini ternyata harus menghilangkan beberapa fitur yang sebelumnya hadir. 

Salah satu fitur yang dihilangkan tersebut salah satunya adalah Latitude yang memiliki fungsi sebagai pembagi informasi lokasi dimana para user berada saat ini pada orang lain. Selain itu, fitur offline map pun untuk sementara waktu ditiadakan dulu karena alasan belum sempurna.

Fitur offline ini sebenarnya sangat bermanfaat sekali bagi setiap orang karena kita bisa mengakses peta tanpa perlu mengeluarkan kuota. Tapi sebenarnya, menurut beberapa kabar fitur ini tidaklah dihilangkan cuman memerlukan beberapa trik saja untuk mengaksesnya.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top